2 IRT,Jualan Narkoba Jenis Sabu ke Warga Perkebunan Paluta

0
26

Paluta,sinarpagiindonesia.com – Dua orang ibu muda FS (29 th) dan TAS (28 th) di Kabupaten Tapanuli Selatan ditangkap polisi karena memiliki barang haram jenis sabu. Mereka ditangkap saat melakukan transaksi di areal perkebuma sawit di desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta.

Kapolres AKBP Mohammad Iqbal, SIK, MSi kepada wartawan di Mapolres Tapsel menyebutkan penangkapan terhadap kedua ibu rumah tangga yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu sabu ini dilakukan pada Hari Senin (25/06/18) sekira pukul 22.30 wib.

Beberapa saat sebelumnya pada hari Senin itu, Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak IPDA Doli Silaban, SH beserta tim Opsnal Polsek Padang Bolak mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kebun karet di desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan ada masyarakat yang sedang menjual dan memakai narkoba jenis sabu sabu.

Berdasarkan laporan itu Kanit Reskrim beserta Tim opsnal melakukan penyelidikan ke tempat kejadian.

Ternyata benar ditemukan kedua tersangka, polisi dengan disaksikan warga lalu melakukan penggeladahan kepada kedua tersangka dan daerah sekitar lokasi.

Dari penggeladahan Polisi menemukan barang haram tersebut, berupa 8 (delapan) plastik klip transparan ukuran sedang diduga berisi sabu sabu, 2 (dua) plastik klip ukuran besar yang didalamnya berisi sisa sabu sabu, 2 (dua) plastik klip ukuran kecil diduga berisi sabu, yang berat keseluruhan Shabu tersebut 31,92 Gram).

1 (satu) buah kaca pirex yang masih berisi diduga sabu, 1 (satu) buah bong, 1 (satu) buah timbangan elektrik, 6 (enam) buah mancis, 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari pipet, 1 (satu) buah gunting, 3 (tiga) buah pisau lipat, 2 (dua) buah plastik besar yang didalamnya berisi plastik klip kecil yang kosong, 1 (buah) botol plastik tempat penyimpanan sabu, 1(satu) buah baterai elektrik, 1 (satu) plastik kecil cotton but, 1 (satu) buah tas kain warna coklat.

Dengan barang bukti tersebut kedua tersangka tak bisa mengelak, akhirnya mereka malam itu juga bersama barang bukti diamankan mako Polsek Padang Bolak.(spi/rmb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here