Pangdam I/BB : Pecahkan Rekor Terbaik Untuk Kodam I/BB

0
110
Medan,sinarpagiindonesia.com –  Pecahkan rekor yang terbaik untuk Kodam I/BB yang disampaikan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. pada saat melepas pemberangkatan Kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) VIII TA 2018 sebanyak 163 orang peserta yang dipimpin oleh Komandan Kontingen Kodam I/BB juga sebagai Danrindam I/BB, pada Rabu 04 Juli 2018, di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.
Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) yang diikuti oleh Kotama/Balakpus jajaran TNI AD merupakan bagian dari pembinaan satuan bertujuan untuk mewujudkan fisik yang prima bagi prajurit dan PNS TNI AD dan merupakan puncak kegiatan pembinaan dan ajang seleksi olah raga umum sebagai persiapan mengikuti kejurnas karate dan atletik piala Panglima TNI, kejurnas tinju Kapolri Cup, kejurnas renang piala Kasal dan event-event lainnya.
“Berkenaan dengan hal tersebut, diharapkan Porad ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk menggelorakan semangat berlomba dalam diri para atlet, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Porad VIII Tahun 2018 serta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga kontingen Kodam I/BB dapat diperhitungkan oleh kontingen satuan lainnya,” ujarnya.
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, kita harus merasa bangga dan penuh percaya diri, karena setiap dalam pertandingan, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Untuk itu, tumbuhkan tekad dalam diri, untuk selalu tampil dengan optimal, maksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki serta tumbuhkan sikap pantang menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik.
“Keberhasilan hanya dapat diraih apabila memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah serta pecahkan rekor terbaik saat perlombaan Porad Ke VIII, kemudian ada beberapa atensi dan harapan untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi diantaranya.
Senantiasa mendekatkan diri seraya memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga diberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, pelihara kondisi kesehatan dan fisik agar selalu tampil prima dalam berlomba, sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama baik dan kehormatan Kodam I/BB, manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan kemampuan sebelum dimulainya pertandingan dan laksanakan lomba  dengan sportif, jujur dan penuh konsentrasi. Kendalikan diri dengan senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara perlombaan,” ungkap Pangdam I/BB.
Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrindam I/BB selaku Komandan Kontingen, Para Staf Ahli Dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/BS, Danbrigif 7/RR, Para Kabalakdam I/BB serta L.O TNI AL dan L.O TNI AU. (spi/pendam I/BB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here