Semua Pangkat Kombes Sudah ada Posisinya,Ujar Kapoldasu

Sumut
Medan,sinarpagiindonesiap.com – Kebijakan Kapolri Tito Karnavian yang mengatakan moratorium untuk pangkat Kombes mengingat pangkat melati tiga sudah sangat banyak di Mabes Polri.

Namun moratorium pangkat Kombes tidak berdampak di Polda Sumut seperti yang dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw.Saat dihubungi melalui selulernya, orang nomor satu di Polda Sumut ini menyatakan di Polda Sumut semua pangkat Kombes sudah ada posisinya masing masing.

“Dan peruntukannya sudah pas dalam arti tidak ada yang kosong jabatan untuk Kombes di sini sangat jauh berbeda dengan di mabes karena di sana kan banyak yang pangkat Kombes, ”katanya, Jumat (6/7/2018).

Ia mengatakan kalau di mabes polri sudah hampir mencapai 1300-1400 orang, sementara yang sudah daftar untuk mendapat bintang satu atau brigadir jendral sudah mencapai 400-500 orang.

“Itu yang menyebabkan pak Tito mengerem pangkat Kombes,” ujarnya.

Maka dari itu, pria dengan bintang dua dipundaknya ini menyatakan agar para adik adik untuk bersabar karena moratorium pangkat Kombes ini menjadikan adik adik mendapat pangkat Kombes ditambah sekitar dua tahun.

“Kawan kawan yang juga mau mendapat Kombes selain bersabar juga harus meningkatkan kualitas diri karena apabila diminta untuk tugas di Mabes, kawan-kawan tidak kecewa apabila tidak mendapat kedudukan. Mengingat antrean sudah banyak di mabes,”katanya.

Ia mengaku, Kapolri mengerem pangkat Kombes karena pada tahun 1984 Polri menerima sekitar 200 personel sehingga sekarang menyebabkan pangkat Kombes terlalu banyak.

Untuk di Polda, sambungnya, pangkat Kombes tidak seperti di Mabes Polri. Jadi semua Kombes di sini diperdayakan sesuai tupoksi dan jabatan yang sudah diemban.

“Saya tekankan kepada adik adik dan kawan kawan yang ingin dan sudah Kombes harus bersabar dan tingkatkan kemampuan karena apabila kita diminta untuk ke mabes, jangan berharap jabatan karena sudah banyak antrean Kombes di mabes, ”katanya.

Intinya, kata Kapoldasu harus menjadi polisi yang bekerja karena dengan bekerja, sambungnya, sudah pasti mendapat pahala karena bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. “Apabila kinerja kita bagus, pimpinan tidak akan tinggal diam,”ujarnya.(spi/red)

Tinggalkan Balasan