Danrem 071/Wk Cek Lokasi TMMD Reguler Ke 102 Banjarnegara

0
24

Banjarnegara,sinarpagiindonesia – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) didampingi Dandim 0704/Bna Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks beserta para Perwira Makorem 071/Wk dan Kodim 0704/Bna, meninjau dan mengecek secara langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum Kabupaten Banjarnegara, Senin (9/7/2018).

Danrem 071/Wk mengatakan, peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana kesiapan Kodim 0704/Bna dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembukaan TMMD Reguler Ke-102 yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga akan dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, selain itu juga mengecek sejauh mana progres-progres TMMD ini yang dilaksanakan dalam pra TMMD yang lalu yang telah dicapai dalam pembangunan, dan sekaligus silaturahmi dengan segenap warga seyempat.

Kegiatan ini merupakan program kerjasama yang terpadu antara TNI, Polri dan masyarakat dalam peningkatan pembangunan dan kita tidak pernah lelah dalam membantu rakyat. Sasaran fisik kegiatan TMMD yang berlangsung selama 30 Hari ini meliputi pembangunan rabat beton panjang 1.170 m x lebar 3 m x tebal 0,20 m, pembuatan talud panjang 100 m x tinggi 1 m x lebar 0,40 m, pembuatan drainase panjang 100 m x tinggi 0,65 m x lebar 0,66 m, pemasangan bronjong panjang 56 m x tinggi 5 m dan sasaran tambahan RTLH 10 unit, pembuatan pos kamling 1 unit dan jambanisasi. Sedangkan non fisik, berupa sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan bidang mental idiologi, kesadaran berbangsa dan bernegara, kamtibmas, kesejahteraan masyarakat, pertanian dan peternakan.

“Kegiatan ini sebagai komitmen TNI untuk memelihara integritas dan kepercayaan masyarakat. Selain itu, dengan adanya TMMD ini, TNI dapat membangun komunikasi yang harmonis dan humanis dengan masyarakat sehingga diharapkan terjalin silaturahmi dalam hubungan kekeluargaan. ” ucap Danrem.

Di lokasi rencana rehab rumah, Danrem disambut ucapan terimakasih dari Bapak Tusaeri salah satu pemilik rumah yang mendapat perbaikan. Dalam kesempatan itu, Danrem berpesan, “saya berharap setelah selesai dilaksanakan renovasi, rumah ini dapat ditempati oleh keluarga dengan aman dan nyaman. Tak lupa juga saya mendoakan keluarga ini agar selalu sehat wal afi’at dan menjaga rumahnya dengan baik. ” pungkasnya.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here