Danrem 071/Wk Hadiri Upacara HUT Bayangkara ke 72 di Mapolres Banyumas

Pulau Jawa

Banyumas,sinarpagiindonesia.com –  Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada Rabu (11/7/2018) menghadiri Upacara Peringatan Hati Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 di Mapolres Banyumas.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres Banyumas membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo pada Peringatan Ke-72 Hari Bhayangkara tahun 2018.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” ujar Presiden RI mengawali amanatnya yang disampaikan Kapolres Banyumas.

Lanjut Kapolres, pada momen yang berbahagia ini. Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

“Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” ucapnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Apresiasi juga disampaikan Presiden RI atas kinerja Polri, bahwa pada peringatan hari Bhayangkara Ke-72 ini, dunia internasional telah menempatkan Indonesia kedalam 10 Negara teraman di dunia berdasarkan nilai order indeks yang dikeluarkan lembaga riset internasional Galuh Law And Order. “Sebuah pencapaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa didalamnya”, terangnya.

“Karenanya, dengan hal demikian tersebut, pengabdian dan dedikasi anggota Polri yang telah dilaksanakan untuk dipertahankan, dan tidak cepat berpuas diri karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Harapan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat terlebih lagi saat dunia sekarang ini terus berubah dan terus berkembang serta bergerak dengan cepat yang membawa tantangan baru dan ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan”, terangnya.

Polri juga harus mampu mengatasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam seperti perkembangan diera digital, karenanya perkembangan era digital harus dapat dimanfaatkan kemajuannya dan teknologinya. Disamping itu, harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Harus selalu melakukan pemetaan dini atas potensi ancanan keamanan dan ketertiban yang terjadi dakam masyarakat.

“Tugas-tugas besar telah menanti Polri, mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Natal dan Tahun Baru hingga pengamanan agenda internasional seperti Asian Games 18 dan pertemuan IMF Bank Dunia. Srmua butuh langkah antisipatif dan memerlukan perencanaan detail dan mata agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini, selain dihadiri Danrem 071/Wk, Plh Bupati Banyumas Srieyono, S.H. beserta Forkopimda dan SKPD Banyumas, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos., M.M.s., Danyonif 405/Sk, Anggota DPRD Banyumas.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.(spi/penrem)

Tinggalkan Balasan