Ketua LMP Madasu Dukung Kapolda Sumut “Tembak di Tempat Pelaku Begal”

0
101

Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw etika diwawancarai awak media.

Medan,sinarpagiindonesia.com – Menyingkapi kondisi Kejahatan begal yang semangkin meresahkan pada akhir-akhir ini. Membuat Kapoldasu Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan kembali untuk menindak Tegas setiap aksi begal..

“Saya dari awal sejak di sini sudah katakan tidak ada toleransi untuk kelompok-kelompok begal. Jadi kita akan tindak tegas dan tetap menjaga Kota Medan tetap kondusip. Kalau mau coba-coba monggo silahkan. Nanti kalau kami tindak tegas jangan salahkan Pak Paulus,” ujarnya.

Paulus mengakui belakangan ini  mendengar dua kejadian yang diduga kasus begal di Medan. Namun ia menyebut satu di antara informasi yang beredar di media sosial ternyata hoax.
“Kalau yang anak kecil itu jelas hoax karena itu kecelakaan murni, orang tuanya juga sudah mengakui itu,” kata Paulus usai menonton berjudul Film 22 Menit yang berkisah tentang kisah heroik polisi yang bisa melumpuhkan para tersangka kasus teror bom hanya dalam waktu 22 menit.
Kapoldasu menghimbau kepada pihak kepolisian khususnya Polrestabes Medan  untuk semakin sigap mengantisipasi agar kasus begal tidak marak kembali.
“Jangan pernah ragu-ragu, artinya selama ini kita sibuk dengan Pemilihan Umum. (Pemilu) dan sebagainya. Jadi sekarang kita harus fokus untuk menangani pemberantasan kejahatan jalanan,” katanya.
Paulus pun mengatakan bila perlu petugas di lapangan  dapat melakukan tindakan tegas  terukur berupa tembak di tempat terhadap pelaku begal yang sudah meresahkan masyarakat kota Medan.
Sementara itu ditempat terpisah,ketua Laskar Merah Putih  Markas Daerah Sumatera Utara Darwin Hamonangan Lubis dengan tegas mendukung program Kapoldasu untuk memberantas begal yang sudah sangat meresahkan warga Medan.
Darwin Hamonangan Lubis yang juga adik kandung pengacara kondang Todung Mulia Lubis meminta kepada pihak kepolisian terus mengadakan patroli guna mengantisipasi kejahatan yang begitu meresahkan warga Kota Medan beberapa bulan belakangan ini ucapnya.(spi/ydi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here