2 Kelompok Massa Ganti Presiden dan Tetap Presiden Saling Mengadakan Aksi Pada Waktu Bersamaan

0
69
Tampak massa 2 kubu saling adakan orasi diseputaran Masjid Raya Medan

Medan,sinarpagiindonesia.com – Ruas Jalan di Kawasan Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja Medan dan di depan Istana Maimun Jalan Brigjen Katomso ditutup, Minggu (22/7/2018).

Dua kelompok masyarakat menggelar aksi di dua ruas jalan yang ada di kawasan inti Kota Medan itu. Kelompok yang pertama adalah massa yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin dua periode. Dan kelompok yang kedua adalah kelompok yang menginginkan 2019 Ganti Presiden.

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa yang pro Jokowi mengambil posisi di Jalan Masjid Raya. Tepatnya di sisi kiri Masjid Raya dan di depan Taman Sri Deli Kota Medan.

Sedangkan massa yang ingin Ganti Presiden berada di ruas Jalan Sisingamangaraja tepat di depan Masjid Raya Kota Medan. Massa kedua kubu mulai berdatangan menumpangi kendaraan umum dari beberapa kawasan di Kota Medan.

Massa dari dua kubu juga tampak, memakai kaos bertuliskan jargon. Massa pro Jokowi memakai kaos bertuliskan #2019TETAPJOKOWI. Sedangkan massa yang menginginkan ganti presiden memakai kaos #2019GANTIPRESIDEN.

Massa pro Jokowi juga memasang cukup banyak poster. Hampir seluruh poster berisi tulisan-tulisan yang menginginkan Jokowi maju dua periode. Sedangkan di kubu yang ingin 2019 ganti presiden lebih sedikit memasang poster. Kedua kubu juga kompak memakai panggung dari truk pembawa kontainer.

Di lokasi aksi, polisi lebih dulu bersiaga. Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk menjaga aksi itu. Kendaraan taktis, seperti mobil meriam air, Barracuda, barikade disiagakan di lokasi. Polisi juga sudah melakukan apel kesiapan pengamanan.

“Semoga pengamanan hari ini berjalan dengan lancar. Kita berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” Kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

Sementara itu,awak media ini meminta keterangan pada salah seorang ketua Macan Asia Indonesia(MAI) Kota Medan bung Andi,beliau mengatakan demi keamanan dan kenyamanan berorasi seharusnya salah satu kubu ditempatkan di Lapangan Merdeka Medan.
“Kenapa saya berkata demikian…? ini menjaga agar hangan sampai terjadi gesekan dari kubu yang satu lagi.Disini siapa terlebih dahulu meminta ijin kepada pihak Kepolisian untuk mekakukan orasi nah,yang terlebih dahulu yang dikedepankan ujarnya.
Tapi,sukur alhamdulillah pada saat orasi tersebut, Kapolrestabes Kombes Pol  Dadang Hartanto memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tetap pokus menjaga keamanan dan kenyamanan warga berorasi.(spi/ydi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here