728 Perwira Muda TNI AD di Lantik Kasad

0
155

Bandung,sinarpagiindonesia.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melantik 728 Perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat Jalan Hegarmanah Bandung, Jumat (27/7).

Perwira yang dilantik tersebut terdiri dari 697 orang Prajurit pria dan 31 orang Prajurit Kowad, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Resimen Siswa Sekolah Calon Perwira Angkata Darat (Secapaad).

Upacara Prasetya Perwira atau penyumpahan yang dilaksanakan merupakan acara puncak, sebelumnya Komandan Secapaad Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.I.P telah menutup pendidikan Perwira Siswa (Pasis) Diktukpa TNI AD Tahun 2018 pada hari Selasa 24 Juli 2018 kemaren.

Diantara 728 Perwira yang dilantik terdapat 2 orang Perwira yang terpilih dan meraih penghargaan Trisakti Wiradhika yaitu Tiga aspek kemampuan Perwira andal, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada acara pembekalan kepada Perwira Lulusan Diktukpa Tahun 2018. Dua orang Perwira berprestasi tersebut adalah Letda Cpn Agus Santoso dari Satuan Penerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat) dan Letda Ckm (K) Meri Christina Simbolon, Amd. Kebidanan dari Satuan Kesdam II/Sriwijaya.
Pada pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD Tahun 2018 dimeriahkan dengan demonstrasi PBB dan ketangkasan perwira Lulusan Diktukpa TNI AD dan display Drumband Canka Panorama yang telah memasuki usia 10 tahun pada tanggal 20 Mei lalu.

Hadir pada acara tersebut, Pangkostrad, Dankodiklatad, Irjenad, Para Asisten Kasad, Pangdam III/Siliwangi, Para Komandan, Para Direktur, Para Kabalpus dan Para Danpusdik dijajaran Kodiklatad.

(yy/Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here