Tim Gabungan Polres,Polsek Belawan Seser Kampung Narkoba

0
5

Belawan,sinarpagiindonesia.com – Meski pihak Muspika mengkampanyekan ‘Kampung Bebas Narkoba’ di dua lokasi yakni Kampung Kolam di Kelurahan Belawan Bahagia dan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, ternyata tak menjamin lokasi tersebut bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Ternyata ucapan tersebut hanya sebuah slogan saja bagi”penggila narkoba yang berada diwilayah Belawan Bahagia sekitarnya.Selama ini lokasi tersebut memang menjadi sarangnya para pemakai dan bandar narkoba jenis sabu sabu.

Melihat itu, petugas kepolisian gabungan Polres Pelabuhan Belawan, meliputi Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan, Polsek Medan Labuhan, bersama POM-AL melakukan penggerebekan, Kamis (26/7/2018).
Penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Erinal dan langsung menuju ke dua lokasi yang disebut-sebut basis narkoba.
“Personil yang dilibatkan sebanyak 100 orang personil Polres Pelabuhan Belawan dibantu 3 orang personil POM-AL,” ungkap Kabag Ops Kompol Erinal, kepada wartawan.
Alhasil, pihaknya mengamankan 14 orang yang terdiri dari 11 pria dan 3 wanita yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkoba dan perjudian jackpot.
“Sejumlah barang bukti turut diamankan yakni,  1 paket kecil shabu, 2 buah kaca pin sisa shabu, 2 buah pipet ujung runcing, 1 buah pipet bengkok, 2 buah mancis, 2 plastik klip bersisa shabu, 1 set bong, uang tunai Rp 50 ribu, 1 unit hp merk vivo. Untuk para pelaku dilakukan test urine di Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan,” bebernya.
Sementara itu, meski pihaknya berhasil mengamankan para pemakai, para gembong narkoba di dua lokasi tersebut berhasil melarikan diri.
“Sebelum penggerebekan dilakukan, para BD (bandar-red) Shabu nya sudah kabur duluan diduga mereka mendapat bocoran akan dilakukan penggerebekan. Kami menduga, ada juga oknum-oknum yang melindungi para bandar dan menumbalkan para pemakainya saja,” ketua Indra diamini Nurjanah, warga sekitar kepada wartawan.
Dan menurut para warga sekitar lokasi tersebut,”diduga lolosnya para bandar narkoba,ada setoran pada oknum oknum yang membekap mereka”.Ironis memang,dikala pemerintah dan Kapolri ingin memberantas narkoba dinegeri ini ada segelintir oknum mencari kesempatan dengan membekap para bandar narkoba”.(spi/rbt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here