LSM dan Aktivis Forum Silaturahmi,Beri Bantuan Kepada Janda Miskin

0
79

Cicalengka,sinarpagiindonesia.com – Penghuni Rumah reyot tidak layak huni di Kampung Kalurahan rt 04/rw 10 Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung yang didiami janda tua, akrab di panggil mak Cicah mendapat bantuan dana dan sembako dari aktivis Forum Silaturahmi.

Bantuan diberikan langsung kepada mak Cicah oleh Ketua Pembina Forum Silaturahmi, Adam Ismail. Bantuan tersebut berupa, beras sebanyak 125 kilogram, 5 dus mie rebus dan uang tunai senilai 5 juta rupiah.

Kepada sinarpagiindonesia.com, Adam Islmail yang juga berdinas sebagai Kepala Bagian Umum Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengatakan, agenda bakti sosial tersebut merupakan inisiatif rekan – rekan forum silaturahmi yang iba melihat kondisi mak Cicah tersebut.

“Kita tidak ada maksud yang lain. Selain daripada, berbakti dengan tersentuhnya nurani kita. Persoalan mak Cicah ini, semestinya ditangani jauh-Jauh hari, sebab melihat kondisinyapun sudah tidak layak”, Ungkap Adam, Senin (30/07), di lokasi rumah Mak Cicah.

Adam menuturkan, kegiatan sosial ini tidak ada maksud melangkahi kinerja pemerintah sekitar. Namun, atas gagasan ketua Forum Silaturahmi, dalam wujud beribadah dengan membantu sesama.

“Tidak ada maksud untuk melangkahi pemerintah, niat kita ini hanya ntuk ibadah. Dulu, saya merasakan hal seperti ini, saya terlahir dari keluarga yang tidak mampu, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan bagi mak Cicah”, tuturnya, sembari merautkan muka pilu.

Selain itu, Ketua Forum Silaturahmi, Apih Jaja Dipraja menambahkan, secara dominan bantuan ini dikeluarkan dari ketua pembina forum silaturahmi, dengan rasa iba kebersamaan Forum Silaturahmi pun sesegera menyambangi rumah Mak Cicih.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pak Adam selaku pembina mau memberikan kontribusi yang begitu mulia ini, saya juga berterima kasih kepada LSM Jawara yang terus membantu mak Cicih agar mendapat sentuhan dari pemerintah”, kata Apih ditempat yamg sama.

Dilokasi tersebut, bantuan untuk mak Cicah diberikan langsung dengan didampingi masyarakat serta Ketua rw setempat, Usep Supriatna, Ketua Rw 04, Rt 01. Desa Panenjoan berterima kasih kepada tim Forum Silaturahmi dan kalangan aktivis yang berada dilokasi.

“Atas inisatif bantuan ini, saya sangat berterima kasih kepada semua kalangan yang telah ikut membantu. Insya alloh, bantuan untuk rehab rumah Mak Cicah sudah saya terima dari pihak pemerintah dan besok rumah Mak Cicah akan mulai direnovasi”, tutupnya. (spi/dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here