Kodam I/BB Buktikan,Praka Udin Akbar Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY Pecahkan Rekor Lari Porad 2018

0
131

Medan,sinarpagiindonesia.com – Setelah menyumbangkan satu medali emas dalam kejuaraan Karate Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) ke-VIII Tahun 2018,
prajurit Batalyon Arhanud 11 /WBY kembali mengukir prestasi gemilang dalam ajang lomba kategori umum jajaran TNI-AD.

Prajurit Kepala (Praka) Udin Akbar mengharumkan nama satuan Batalyon Arteleri Pertahanan Udara (Arhanud) 11/Wira Buana Yudha (WBY). Prajurit remaja yang sehari-hari nya sebagai Tamudi/Yanrad Satbak Rudal Mobil 4 Ton Rudal Mobil Baterai Rudal D Yonarhanud-11/WBY Kodam I/BB ini berhasil pecahkan rekor lari 10K dalam event Porad kategori umum.

Udin Akbar berhasil pecahkan rekor dengan waktu 30.04″ mengalahkan pelari nasional dan rekor Porad dengan waktu 33.06″, Minggu (29/07/2018) di Magelang

Kontingen mewakili Kodam I/BB dari satuan Batalyon Arhanud 11/WBY ini menjadi juara satu karena memecahkan rekor waktu tercepat pada perlombaan lomba lari 10K

Komandan Batalyon Arhanud 11 WBY Mayor Arh Tamaji. S Sos mengatakan bahwa prajuritnya berhasil memecahkan rekor
lari 10K dengan waktu tercepat. Udin menjadi juara memenangi lomba lari 10K dengan waktu 30.04″ mengalahkan rekor pelari nasional dan rekor Porad dengan waktu 33.06.

” Atas prestasi yang diraih prajurit kita maka saya akan memberikan penghargaan kepada Praka Udin dan seorang prajurit Arhanud 11 WBY yang meraih medali emas dalam Porad 2018,”sebut Danyon.

Danyon menyampaikan ucapan selamat kepada prajuritnya yang menjadi pemenang dan pemecah rekor dalam perlombaan di ajang Porad 2018.Abituren Akmil ini juga menyampaikan pesan agar tidak merayakan kemenangan secara berlebihan namun harus memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Dan kepada anggota Wira Buana Yudha yang belum meraih prestasi, Danyon mengajak untuk menjadikan pengalaman dalam lomba kali ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha dan berlatih lebih keras, sehingga pada pelaksanaan lomba berikutnya dapat merebut gelar.

“Masih ada waktu dan kesempatan lainnya untuk meraih prestasi,maka itu rajin lah berlatih dan berlatih dan jangan lupa dibarengi ibadah dan do’a, agar segala sesuatu yang akan kita raih bisa tercapai, “pesan Danyon. (spi/yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here