Polsek Cikancung Distribusikan Air Bersih Secara Gratis

0
3

Cikancung,sinarpagiindonesia.com Musim kemarau yang terjadi di Jawa Barat termasuk di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, membuat warga kesulitan memperoleh air bersih yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Beberapa bulan terakhir, di daerah tersebut tidak turun hujan sehingga membuat sumur-sumur warga mengering.

Kapolsek Cikancung, AKP Ivan Taufiq SH mengatakan, meski di daerah tersebut belum terlalu kering dan masih terdapat stok air. Namun, beberapa kampung sudah mulai kekurangan air bersih. Sehingga, pihaknya kemudian memerintahkan jajaran Babinkamtimbas untuk mendata di wilayah yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kita bantu memberikan pasokan air ke kampung itu dan koordinasi dengan kepala desa. Pendistribusiannya dipusatkan di Kp Sindangsari RT 01/12 Desa Cikasungka. Sebab, wilayah tersebut yang dinilai sangat membutuhkan,” Ujarnya, Kepada www.sinarpagiindonesia.com, Selasa (31/07).

Tidak dilakukan musim tahun ini saja, musim kemarau di tahun yang lalu juga melanda wilayah Cikancung. Sama halnya, pihak Polsek Cikancung memberikan pasokan air.

“Sama halnya, pada saat itu (Musim kemarau tahun lalu) di Desa Ciluluk dan Desa Cihanyiir. Kekurangan air bersih sekitar 5 RW di Cihanyir 3 RW dan Desa Ciluluk 2 RW,” Ungkapnya.

Menurutnya, stok air di depot yg berada di Kp Peundeuy Desa Tanjung Laya sekitaran Jalan Raya Cicalengka – Majalaya masih ada. Akhirnya, pihaknya berinisiatif untuk membantu warga yang kesulitan memperoleh air. Dalam pendistribusiannya,

“Sebagian besar warga di wilayah Cikancung mengandalkan air dari pegunungan. Dimana masih ada beberapa tempat yang belum tersentuh. Distribusinya, dengan menggunakan 1 R4 Dinas Jenis Strada dan 1 Tengki Air Bersih”, tuturnya.

Pihaknya bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan agar membuat penampungan air yang berukuran besar agar disetiap titik wilayah yang kerap dilanda agar bisa terdistribusikan air ke seluruh warga dan tidak lagi harus mengantri dan tercukupi kebutuhan air bersih.(spi/dimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here