5 Orang di Amankan Dari Jalan Masjid Taufik dan Mapelindo Dalam Penggrebekan Narkoba

0
65
Medan,sinarpagiindonesia.com – Puluhan tim gabungan polisi dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur, menyisir dan menggerebek kawasan kampung narkoba di kawasan Jalan Mesjid Taufik, Gang Beringin 2 dan Jalan Maplindo, Gang Kurcica 2 Medan Timur, Kamis (2/8/18) sore.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan beberapa paket sabu, plastik sabu, timbangan, senjata tajam, serta 16 amunisi senjata apai dari rumah warga. Selain itu, petugas turut mengamankan 5 orang yang diduga sebagai bandar serta pelaku begal.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti saat dikonfirmasi di lokasi penggerebekan menyebutkan, giat oprasi pemberantasan kampung narkoba akan terus dilakukan termaksud di kawasan Jalan Mesjid Taufik dan Jalan Maplindo Medan Timur yang sater akan peredaran narkoba.

“Ada 5 orang yang diamankan dari 5 lokasi rumah. Kita temukan barang bukti berupa kunci letter T, sabu, alat hisap sabu, ada rekapan togel ada topeng, parang dan senjata tajam, 16 butir peluru, dan alat-alat lainnya diduga juga digunakan sebagai alat kejahatan seperti begal,” terang, AKBP Putu Yudha didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonni S. Siregar, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu serta sejumlah perwira lainnnya.

Aksi penggerebekan dilakukan polisi sebelumnya setelah melakukan pemantauan dan under cover by yang dilakukan dikawasan tersebut guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Jadi sebelumnya, anggota kita telah masuk duluan dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli. Setelah memastikan kebenarannya, kita bergerak dan melakukan penggerebekan dengan dihadiri oleh Kepling setempat,” timpal, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu.

Dari amatan wartawan di lokasi, saat berlangsungnya penggerebekan yang dilakukan puluhan personil kepolisian, tampak seluruh masyarakat padat penduduk di 2 kawasan tersebut berhamburan. Sebagian warga keluar berlarian,tak sedikit pula yang histeris ketakutan.

Bahkan beneran anak-anak warga yang rumahnya digrebek dan diperiksa polisi sempat histeris ketakutan. Mereka menangis lantaran salah seorang pemilik rumah diperiksa dan disergap polisi.

Meski ramai dikerumuni ratusan masyarakat yang berkumpul, termaksud pengguna jalan yang ingin melihat penggerebekan itu, penyisiran dalam kondisi aman serta kondusif.

“Seluruh tersangka dan barang buktinya kita bawa dulu ke Polsek Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Wilson.(spi/sry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here