Pengedar Uang Palsu di Ringkus Polres Pelabuhan Belawan

0
65

Barang bukti yang disita oleh petugas Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan tengah dipaparkan kepada awak media.

Belawan,sinarpagiindonesia.com – Berbagai macam cara dilakukan orang saat ini untuk menghidupi keluarga,tidak perduli apakah itu didapat secara halal atau tidak atau,dari pekerjaan merugikan orang lain.

Seperti yang dialami seorang wanita berinisial AD (46 )dan GH Laki laki (27) kedua pelaku berhasi diringkus Sat Reskrim  Polres Pelabuhan Belawan di Lorong Pancur Kelurahan Belawan I pada Jum’at( 03/08/18) sekira pukul 16.30 Wib.

Sebelumnya,warga menginformasikan kepada Polisi bahwa disekitat tempat mereka ada peredaran uang palsu (upal ).Mendapat informasi berharga Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan bergerak cepat kelokasi yang telah diinfokan.

Setelah memantau situasi, anggota berhasi menangkap para pelaku pengedar dan pembuat upal tersebut.Modus kedua pelaku dalam menjalankan peredaran upsl tersebut,dengan cara membeli rokok dengan pecahan upal Rp 100.000.

pelaku upal tengah di mintai keterangannya oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH.

Kedua tersangka AD dan GH tidak berkutik ketika dilakukan penangkapan selanjutnya kedua tersangka dibawa kerunah GH dan dari rumah tersebut petugas berhasil menyita barang bukti pembuat upal diantanya :
– 1 unit printer
– 4 buah pisau cutter
– 2 buah gunting
– kerta ukuran A4
– 160 lembar Uang palsu pecahan Rp. 100.000,-
– 70 lembar uang palsu pecahan Rp. 50.000,-
– 65 lembar uang palsu pecahan Rp. 20.000,-
– 5 lembar uang palsu pecahan Rp. 10.000,-
– 25 lembar cetakan uang palsu pecahan Rp. 100.000,- yang belum dipotong
– 45 lembar cetakan uang palsu pecahan Rp. 50.000,- ang belum dipotong
– 20 lembar cetakan uang palsu pecahan Rp. 20.000,- yang belum dipotong
– 1 botol tinta printer, stabile dan 2 gulung lakban bening

Untuk saat ini kedua pelaku masih ditahan, dan akan dikembangkan siapa siapa saja pemain upal di Polres Pelabuhan Belawan.Kapolres Pelabuhan Belawan Ikhwan Lubis SH,MH tetap “komitmen akan memberantas jenis kejahatan apapun diwilayah hukumnya”ucap beliau pada spi.com.(spi/ydi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here