3 Pelaku Sepesialis Bongkar Rumah Kosong di Hajar Warga 1 Sekarat

0
36

Labuhan,sinarpagiindonesia.com – Tiga pelaku pembobol rumah kosong sekarat dihajar masa.Para pelaku berinisial AP (33) warga Desa Naga Saribu II Lintong Nihuta Humbahas,ACG (34) warga Jalan Jamin Ginting Padang Bulan Medan dan MS warga Martubung.

Para tersangka melakukan pembobolan rumah warga di Jalan Karya Baru II No 19 Kel Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetiah.Pada Rabu (8/8/18)sekira pukul 13.30 Wib.

Warga berteriak sambil mengejar para pelaku pencurian tersebut.Hingga akhirnya ke tiga pelaku 363 berhasi di tangkap di Jalan Veteran Gg.Sukoharjo Dusun I Desa Manunggal Kec Labuhan Deli Kab Deli Serdang

Barang Bukti yang disita dari ke tiga pelaku antara lain : 1(Satu) Unit Mobil Avanza Warna Hitam BK 1231 OB (Dalam Keadaan Kaca Pecah).
— 3 (Tiga) Set Plat Mobil.
— 1 (Satu) Pucuk Senjata Jenis Air Soft Gun.
— 1 (Satu) Buah Linggis.
— 1 (Satu) Buah Gunting Besi.
— 6 (Enam) Buah Plat Besi Padu.
— 1 (Satu) Buah Pisau.
— 1 (Satu) Buah Gembok.
— 1 (Satu) Buah Samurai
— 5 (Lima) Buah Kunci Leter “L”.
— 2 (Dua) Buah Tas Warna Coklat dan Hitam.
— 2 (Dua) Unit Hand Phone.
— 1 (Satu) Buah Plas dis.
— 1 (Satu) Buah Kartu Identitas.(Adek Candra Ginting).
— 1 (Satu) Buah SIM “C”. An.(Anto Pasaribu).
— 1 (Satu) Buah Kartu PBJS An .(Anto Pasaribu).

Mendapat Info tersebut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon S.H., Kanit Reskrim Iptu Bonar H. Pohan S.H., danPers Reskrim Polsek Medan Labuhan langsung menuju lokasi dan bergabung dengan Pers Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Sesampainya dilokasi Team melakukan pengejaran bersama warga masyarakat dan berhasil mengamankan 3 oran, berikut diamankan barang bukti dari Para pelaku. Dimana salah satu Pelaku menjadi sasaran amuk massa dan mengakibatkan luka parah . Barang bukti mobil milik Pelaku mengalami kerusakan padabagian kaca dan body depan.

Team segara mengamankan ketiga orang Tersangka,namun satu orang tersangka Pak Muel Siregar harus dibawa Kerumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut karena mengalami luka”serius guna mendapat perawatan medis,

Selanjutnya Team mengamankan kedua tersangka dan Mobil Avanza serta peralatan untuk membongkar rumah berupa lempengan besi padu, Gunting,Kunci Leter “L” ke Polsekta Medan Labuhan,guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasi interogasi terhadap para pelaku,diketahui baru selesai melakukan pencurian pada sebuah rumah diJlan Karya Baru II Helvetia dan selanjutnya Kanit Reskrim menuju TKP dan menyarankan untuk buat LP di Polsek Helvetia.Korban Yusdawanti , 31 Tahun, Islam, Ibu Rumah Tangga.

Dalam pembuatan kaporan ke Polsek didampingi saksi yang mengetahui kejadian tersebut yakni,Triutami Kusuma Ayu,21 Tahun, Islam, Mahasiswa, Jalan Pembangunan Gg. Haji Ruris Kec. Helvetia Timur,dan M.Diki Setiawan, 23 Tahun, Islam, Karyawan Tol, Jalan Alumunium I Lk.17 No.102 Kel.Tanjung Mulia Kec. Medan Deli.

Pada saat saksi Melintas di Wilayah tersebut  dengan mengendarai sepeda motor tiba tiba saksi mendengar suara teriakan korban,sambil mengatakan “Maling-maling”. Kedua saksi mendengar teriakan tersebut melakukan pengejaran sambil ikut teriak agar supaya orang yang berada di tempat  ikut melakukan pengejaran,

Pelarian para pelaku dengan menggunakan mobil Avanza dari Jalan Karya (TKP) sampai ke Jalan Veteran Gg. Sukarjo Desa Manunggal Kec. Labuhan Deli Kab. Deli Serdang terhenti karenaterus dikejar kejar warga dan menemui Jalan buntu.

Kedua tersangka mengaku bersalah telah melakukan pencurian dan dari pengakuan para tersangka sudah lebih dari sepuluh kali melakukan pencurian dirumah yang lagi kosong dengan cara menggunting pagar gembok dengan linggis.(spi/ydi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here