Perkokoh Silaturahmi dan Sinergitas,Komponen dan Elemen Masyarakat Banyumas Senam Bersama

0
15

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Ribuan warga masyarakat Banyumas, antusias padati Alun-alun Purwokerto ikuti Senam Massal Kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (10/8/2018) di Alun-alun Purwokerto.

Masyarakat dari berbagai unsur baik TNI, Polri, Pemkab Banyumas maupun segenap elemen masyarakat bersatu, bercampur baur jadi satu dalam ikatan kebersamaan menjalin dan memperkokoh silaturahmi dan sinergitas guna memperkokoh dan mempererat soliditas demi persatuan dan kesatuan.

Senam bersama “Kemerdekaan” diikuti Penjabat Bupati Banyumas Budi Wibowo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas, terlihat antusias, bergoyang, menggerakkan badan bersama. Juga terlihat Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono, Asisten, kepala SKPD serta jajaran pejabat bersama-sama mengikuti senam bersama.

Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Banyumas. Selain kegiatan senam juga akan digelar berbagai lomba-lomba.

“Diantara lomba tersebut ada lomba olahraga tradisonal, seperti lompat tinggi dengan karet, egrang, terompah panjang, nyunggi tampah dan lainya, mari kita bersama-sama peringati HUT Kemederkaan dengan suka cita dengan kegiatan yang positif” kata Bupati

PJ Bupati menambahkan senam bersama dan lomba trasidional tersbut akan menambah kebersamaan, dan diharapkan seluruh aparat dan masyarakat, mempunyai kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk membangun Banyumas menjadi lebih baik.

Beragam senam ditampilkan antara lain senam sehat Indonesia, aerobik, maumere, tobelo dan zombo.

Salah satu peserta senam, ibu Dwi Heri anggota dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro mengungkapkan, dirinya senang dangan olah raga senam untuk menjaga kebugaran tubuh dan sekaligus refresing setelah beraktifitas seharian dikantor.

“Ikut senam itu manfaatnya banyak sekali, sehat, badan enteng bisa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan karena ini diikuti oleh semua dinas instansi juga sebagai sarana menjalin silaturahmi, jadi lengkap, bisa senam, refreshing dan silaturahmi sekaligus,” katanya.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama ini, guna meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi serta menumbuhkan energi positif bagi kita semua. Dalam rangka meningkatkan kerja kita mengisi pembangunan di negara kita”, terang Pj.Bupati Banyumas Budi Wibowo.

Diharapkan, lanjutnya. Melalui persatuan dan kesatuan ini, kita semua akan lebih bersemangat dalam menapaki kehidupan kita, sehingga Kabupaten Banyumas menjadi Kabupaten yang lebih baik, maju, lestari dan masyarakatnya sejahtera serta memiliki daya saing yang tinggi.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here