Apel Penanggulangan Anarkis dan Sispamkota Ops Brata Candi Tahun 2018 Polres Banyumas

0
14

Purwokerto,sinarpagiindonesia.com –  Apel Penanggulangan Anarkis dan Sispamkota Ops Brata Candi Tahun 2018 Banyumas dengan tema Melalui Latpraops Brata Candi 2018 Polres Banyumas Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, Minggu (16/9/2018) di Jl. Jend.Soedirma depan Alun-alun Purwokerto.

Apel dipimpin Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K., diikuti 700 personel TNI, Polri, Pol PP Banyumas, Dishub Banyumas, Ormas.

Hadir dalam acara tersebut Ka SPN Purwokerto Kombes Pol Djuwito Purnomo,S.I.K., Pj. Bupati Banyumas Ir. Budi Wibowo, M.Si, Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos., M.Ms, Ketua DPRD Banyumas July Krisdiyanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas dr.Budhi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Banyumas Supangkat S.H M.H., Anggota Komisioner KPU Kab.Banyumas divisi logistik dan keuangan
h. Suharsono Agung Basuki,S.H., M.H., Sekda Kab. Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono M.Si., Kasatpol PP Kab. Banyumas Drs. Imam Pamungkas BN, M.M, Wadandenpom IV/1 Purwokerto Mayor CPM Abdurrouf Asmuni, Asetbang Pemda Banyumas Ir. Didi Rudwianto M.Si., Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas Drs. Setia Rahendra, M.Si, Komisioner Bawaslu Kab.Banyumas Yon Daryono, Forkompimda Kab. Banyumas, Ormas dan LSM Kab.Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K, dalam amanatnya menyampaikan, pada tanggal 20 September 2018 akan dimulai Operasi Mantap Brata Candi 2018 dalam hal ini kita berikan kepercayaan untuk mengawal proses demokrasi ini dengan amab, tertib dan lancar demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum Legeslatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden di Banyumas.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kita ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan”, ungkapnya.

Dikatakan, untuk menjamin berjalannya proses demokrasi dengan aman, tertib dan lancar, maka kita akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata Candi 2018, dengan tujuan terselenggaranya seluruh kegiatan tahapan prmilu dengan aman, tertib, lancar serta mencapai sasaran yang diharapkan. Oleh karenanya, pada operasi ini kita harus benar benar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya guna mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat dengan harapan masyarakat berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi pilihananya dengan tenang dan aman tanpa adanya unsur tekanan dari pihak manapun.

“Pengamanan Pemilu akan kita laksanakan mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan perhitungan suara, penetapan legeslatif dan Presiden Wakil Presiden RI sampai dengan pelantikan”, terangnya.

Disampaikan pula, pihaknya akan mengerahkan 2/3 kekuatan Polri seluruh Polres Banyumas pada saat kampanye, pengamanan kita perketat dengan menurunkan semua personil yang terlibat operasi. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah aksi anarkis dari pendukung yang salah satu calon maupun partai.

Kapolres menegaskan, hal yang perlu kita tekadkan, segenap personel agar persiapankan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi Operasi Mantap Brata Candi 2018 di wilayah Kab.Banyumas. Berdayakan seluruh komponen masyarakat melalui perpolisian.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here