Danrem 071/Wk Hadiri Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Banyumas

0
12

Purwokerto,sinarpagiindonesia.com –  Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro hadiri Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2018, Minggu (16/9/2018) di Krishna Ballroom Lantai 3 Hotel Java Haritage Purwokerto Purwokerto, Banyumas.

Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2018 diselenggarakan oleh Disporabudpar Kab.Banyumas selain dihadiri Danrem 071/Wk dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, juga dihadiri Pj.Bupati Banyumas Drs.Budi Wibowo, M.Si., dan Ibu serta Forkopimda Banyumas, para Rektor perguruan tinggi Negeri dan Swasta Banyumas, Kakang Mbakayu terpilih tahun 2018 dari Purbalingga dan Banjarnegara, peserta Kakang Mbakayu Duta Wisata Banyumas serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Drs.Azis Kusumandani,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini disekenggarakan untuk menumbuh kembangkan generasi muda pada bidang kepariwisataan tahun 2018 Kab.Banyumas.

Dikatakan, pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2018 total berjumlah 84 orang, namun ada 3 peserta yang mengundurkan diri sehingga tinggal 81 orang dengan rincian 34 kakang dan 37 mbakayu yang hari ini akan dilaksanakan seleksi.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyumas Drs.Budi Wibowo, M.Si., menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan. “Atas nama Pemeeintah Daerah Banyumas, menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan prestasi generasi muda dibidang kepariwisataan khususnya Kab.Banyumas”, paparnya.

Dikatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan disetiap kota/kabupaten seluruh Indonesia karena ini juga merupakan perintah untuk melaksanakan dengan maksud menciptakan keberanian kepada generasi muda sesuai dengan daerahnya masing masing.

Dari jumlah 81 peserta ini akan diseleksi menjadi 10 terbaik dan dilanjutkan seleksi lagi menjadi 5 terbaik sampai dengan terpilih kakang mabkayu yang terbaik sebagai duta wisata Banyumas.

Pj. Bupati Banyumas berharap kepada para peserta benar-benar dapat menguasai bidang kepariwisataan khususnya yang ada di Banyumas, karena wisata ini sangat besar potensinya serta para peserta juga harus bisa memahami, mengetahui kuliner yang ada di Banyumas sehingga dikenalkan di tingkat dunia. “Harapanya nanti yang terpilih yang terbaik benar-benar baik untuk juri juga netral, sehingga yang terpilih terbaik nantinya bisa ke jenjang ditingkat Propinsi dan Nasional”, harapnya.

Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2018 diikuti oleh 81 orang dengan rincian 34 Kakang dan 37 Mbakayu.

Hasil Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2018,
Juara 1/Kakang Radya Farrel Pamesthi dan Mbekayu Lilin Eva Putri, Juara-2/Kakang Raja Rajedra Kresna dan Mbekayu Aidha Nurul Aulia, Juara-3/Kakang Hudyana Gilang Setyaji dan Mbekayu Dhiya Shafa Nabila.

Juara Harapan-1/Kakang Mohammad Zuhran Ali Sagaf dan Mbekayu Anisa Tiara Prahandini, Juara2/Kakang Prigani Jaya Dilaga dan Mbekayu Ifa Nuzulul Rohmah.

Juara Fotogenic/Kakang Rafif Saefullah dan Mbekayu Yesa Yantusupita. Juara Busana Terbaik/Kakang Farizal Wustho dan Mbekayu Zahria Junna Warda. Juara Kategori Persahabatan Aidha Nurul Aulia. Juara Kategori Inteligensia Hudyana Gilang Setiaji. Juara Berbakat Seni Janto Rahmanto. Utusan SMA, MAN atau SMK terbaik Zahrina Junna Warda. Utusan Kecamatan terbaik Sigito dari Kecamatan Cilongok Kab.Banyumas. Terfavorit pilihan penonton jatuh ke tangan Maulana Nur Hidayat pelajar SMA Negeri 3 Purwokerto. ( spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here