Dihari Ulang Tahun TNI Ke 73 Veteran Brebes Mendapat Penghargaan Tali Asih

0
43

Brebes,sinarpagiindonesia.com –  Peringatan HUT TNI Ke-73 di Alun-alun Brebes, diwarnai dengan pemberian tali asih kepada 7 orang Veteran putra daerah. Jumat (5/10/18).

Sebelumnya Idza Priyanti memberikan potongan tumpeng secara simbolis kepada perwakilan Veteran, Sulaiman (93). Bupati selanjutnya memberikan tali asih kepada Veteran Suparmin disusul Wakil Bupati Narjo SH, Kompol Warsidin mewakili Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Transiswara Adhi serta dari Pengadilan Agama Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Arief Soehartono, mewakili Dandim juga memberikan tali asih yang telah disiapkan keluarga besar TNI Kodim dalam merayakan hari jadinya kepada Sulaiman (93) Veteran, kelahiran 13 Februari 1925.

Para Veteran yang mendapatkan kehormatan itu adalah, Suparmin, Singgih, Moeheni, Timan, E. Muchtar, Sukarno dan Sulaiman.

Terlepas dari para pejuang tersebut, Kasdim juga memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Forkopimda sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dalam membantu pengadaan sarana dan prasarana penunjang guna mendukung tugas pokok TNI di wilayah Brebes.

Dikatakannya bahwa pemerintah daerah telah berbuat banyak dalam memfasilitasi jajarannya melaksanakan tugas teritorial kewilayahan termasuk pendampingan dan perbantuan kepada pemerintah setempat. Selain menjaga Kamtibmas, penanganan bencana alam merupakan tugas TNI mengabdi kepada masyarakat.(spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here