Guyub Rukunnya Pra TMMD Reguler Ke 103 Batang

0
15

Batang,sinarpagiindonesia.com –  Puluhan warga masyarakat Desa Duren Ombo Kec.Subah Kab.Batang tumpah ruah bersama-sama membangun Desanya agar desanya maju dan berkembang tidak tertinggal dengan desa lainnya di wilayah Subah khususnya dan Batang umumnya.
Mereka berbaur bersama dengan Satgas Pra TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Btg untuk mempercepat pembangunan kegiatan Pra TMMD Reguler ke 103, Kodim 0736/Batang tahun 2018, Minggu (7/10/2018).

Dengan semangat tinggi, masyarakat Desa Duren Ombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang berbaur dengan anggota satgas Pra TMMD dalam pengerasan jalan penghubung antara Dusun Duren Ombo dengan Duren Sari. Tanpa komando mereka langsung turun membantu para anggota Satgas Pra TMMD yang sedang melakukan penyusunan makadam.
Diantaranya, ada yang membantu melangsir material, dan ada juga yang melakukan estafet batu belah.
Tak mau kalah heroiknya, guyub rukunnya kaum ibu-ibu turut serta terjun membantu pengerjaan penyusunan makadam sedari Minggu pagi tersebut.

Panas terik tak dihiraukan mereka, banyak dari mereka melindungi diri memakai caping ataupun penutup kepala lainnya untuk menghidari teriknya matahari. Cuaca saat ini memang panas karena musim kemarau.

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Duren Ombo, para warga Desa dapat belajar banyak tentang arti kebersamaan, keguyuban, kerukunan dan kegotongroyongan serta semangat tanpa mengenal lelah yang di contohkan oleh prajurit-prajurit TNI. (spi/penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here