Ketua dan Bendahara LSM RPK-RI :”Oknum Wartawan NPJPPP Sebarkan Berita Hoak”

0
123
  • Rohil,sinarpagiindonesia.com – Terkait pemberitaan salah satu media online nuansa pos jurnal polisi polmas poldasu pada ( 7/10/2018 ) berjudul Jumadi ketua Rt,10 Darussalam bantah tuduhan ketua LSM” RPK-RI.berbuntut panjang.”Ketua LSM RPK-RI dan bendaharanya tidak terima dengan isi pemberitaan tersebut dan isi berita nya mereka anggap “Hoax”.

Ermansyah sebagai ketua DPD” Rakyat Pemberantasan Korupsi Republik indonesia RPK-RI. mengkonfirmasi Riduwan warga rR,09 Mekarsari bahwah dirinya sangat kenal dengan Jumadi juga Jumadi kenal dengan saya.Apalagi rumah saya di jalan Suka Damai Rt ,10 berdekatan dengan rumah Jumadi.

Jumadi sebagai warga  baru dan belum  lama bertempat tinggal di Jalan Suka Damai,lebih lama lagi saya yang bertempat tinggal di Rt,09 Mekarsari Kel,Batu Teritip” apalagi Mekarsari dengan Jalan Suka Damai berdekatan hanya bersebrangan jalan saja ujar Riduwan.

Yang sebelum nya Rt 10  pemekaran dari Rt,02 Darussalam. Ermansyah dulunya salah seorang warga ysng membuka kahan hutan menjadi perkampungan.Juga beliau ada memberikan setapak tanah rumah dengan saya  berukuran Panjang X Lebar 25 X50 M di Jalan Suka Damai “tanpa ada dipungut biayaya sepeserpun termasuk Semin dan yang lainnya ujar Riduwan kembali”.

Bahkan Ermansyah juga ada menghibakan sebidang tanah wakap” dengan ukuran lebar 20 M panjang 50 M buat tapak tanah wakap untuk pembangunan Masjid Alhidayah.Pembangunan Masjid tersebut malahan ada memakai uang saudara Ermansyah sebesar Rp 6 Juta.Uang tersebut diterima Ican dan Candra sebagai upah tukang yang memakai mesin alat ketam pambangunan awal Masjid Alhidayah.

“Jadi apa yang dikatakan Jumadi disalah satu media online asal Medan Sumatera Utara tersebut,tidak benar dan mengada ngada”.Ironisnya lagi,oknum wartawan berinisial AR tidak ada mengkonfirmasikan kepada saya (Red Ermansah) seharusnya oknum wartawan tersebut konfirmasi ulang,benar tidak yang dikatakan saudara Jumadi terkait berita yang diterbitkan sinarpagiindonesi.com sebelumnya tentang pemakaian uang warga Rt 10 oleh oknum perangkat Desa.

“Terkait berita yang diterbitkan oleh saudara AR tersebut,Sekretaris GRPPH- RI Gerakan Rakyat Perduli Penegakan Hukum Republik Indonesia Bambang Irawan meminta oknum Kepolisian untuk menjerat AR dengan undang undang ITE yang sudah nenyebarkan berita Hoax” dan meresahkan warga ujarnya

Begitu juga Sumadi sebagai bendahara RPK-RI dan Supandri Kabid DPD LSM RPK-RI,Muslim Sinaga sebagai Kabid Hukum juga akan membawa kasus berita Hoax ini ke ranah hukum mulai dari tingkat Polres,Polda Ruau hingga ke Mabes Polri sesuai arahan dari ketua Umum RPK-RI di Jakarta ujar mereka sewaktu dikonfirmasi awak sinarpagiindonesia.com  melalui telepon selular.

Sebenarnya masih banyak saksi yang akan nembela saudara Ermansyah dalam aksi kebohongan yang dilakukan Jumadi terhadap warga.Seperti Semin dan anaknya Sunardi mereka juga banyak mengetahui tentang pembangunan Masjid Alhidayah yang dana awalnya dari ssudara Ermansyah untuk menalangi beberapa kebutuhan tukang.Kasus ini seperti pepatah “air susu dibalas dengan air tuba” Jumadi yang sudah ditolong malahan tidak menghargai kebaikan orang lain.(spi/erm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here