Sidang ke Tiga Terdakwa RMH,JPU Hadirkan 3 Orang Saksi

0
172

Rokan Hilir,sinarpagiindonesia.com – Sidang lanjutan atas terdakwa RMH bergulir di Pengadilan Bagan Siapiapi Rokan Hilir Riau.Kali ini Jaksa Penuntut Umum menghadirkan tiga orang saksi atas kasus narkoba yang menimpa RMH.”Penangkapan RMH diduga sudah direkayasa,seolah olah RMH pemakai dan memiliki narkoba yang diduga sudah dipersiapkan oleh orang yang dekat dengan RMH dan narkoba tersebut diselipkan disakunya”.

“Penangkapan RMH diduga penuh dengan rekayasa” awalnya RMH ditangkap bersamaan dengan temannya Ucok Sandra alias Ucuk Acun .Ironisnya,US alias UA tidak ditangkap ataupun diperiksa di Polsek Sinaboi, anehnya lagi,Kanit Reskrim Polsek Sinaboi AIPTU Marwindo Tampubolon melepaskan US aliass UA pada saat terjadinya penangkapan mereka, ada apa dengan MT…?

Penangkapan terhadap terdakwa RMH di lakukan di pinggir Jalan Sungai Bakau dan pada waktu itu, MT mengakui adanya penggeledahan terhadap terdakwa RMH,dan di temukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu.Penangkapan RMH menurut MT adanya laporan warga,dan penangkapan RMH pada saat itu sedang berboncengan dengan US alias UA.

“Menurut sumber yang namanya engan disebutkan dimedia ini,Kanit Polsek Sinaboi AIPTU.MT pasca penangkapan RMH ada menjumpai US alias UA dan MT meminta AIR CONDITIONER (AC) dari US”. “Dengan tidak ditangkapnya US jelas kasus ini diduga sudah direkayasa dan ini ada dugaan permintaan orang tertentu” karena RMH selama ini getol menyoroti kasus ilegal loging dengan LSM yang dipimpin nya.

Kasus untuk pembacaan perkara tertunda lagi, karena para saksi yang diminta jaksa untuk hadir tidak semuahnya hadir termasuk Ucok Sandra hingga ditunda hingga Minggu depan.Setelah sidang selesai keluarga terdakwa ada menjumpai Ketua DPD RPK-RI bung Ermansyah di kantornya.

“Dalam pertemuan tersebut keluarga terdakwa minta tolong kepada Ermansyah selaku Ketua RPK-RI, agar kasus RMH dibantu untuk ditindak lanjuti ke Polda Riau bila perlu hingga ke Markas Besar Polisi (Mabes Polri) Jakarta ujar keluarga terdakwa”.

Sewaktu sidang berjalan,ada keterangan MT dibantah terdakwa RMH seperti,tidak ada melakukan penggeledahan badan melainkan menuju tempat barang bukti narkoba yang sudah direkayasa oleh oknum oknum tertentu.”Ermansyah selaku ketua RPK-RI meminta kepada Jaksa harus benar benar jeli menghadapi kasus yang diduga sudah direkayasa tersebut”ucapnya.

Dan beliau juga meminta kepada Jaksa agar menyeret “paksa” US alias UA kepersidangan berikutnya agar kasus ini jelas diketahui masyarakat luas biar kedepannya tidak ada lagi kasus rekayasa yang diduga dilakukan oknum yang mencari keuntungan dengan mengorbankan orang lain ujar Ermansyah pada awak sinarpagiindonesia.com  mengakhiri.(spi/erm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here