“Kapolres Belawan,Ingatkan Agar Para Tahanan Agar Instropeksi Diri”

0
26

Belawan,sinarpagiindonesia.co – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH mengingatkan agar para tahanan untuk berperilkau baik dalam tahanan.

Dengan tegas Kapolres mengatakan petugas jaga tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu bertugas selalu siaga dengan cara melakukan kontrol terhadap keamanan tahanan.

“kepada Personel agar selalu waspada terhadap yang membesuk tahanan. Khususnya dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,”tegas Ikhwan.

Hal ini dikatakan Kapolres Belawan disaat melakukan pengecekan di RTP Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

“Saat melakukan pengecekan di RTP, kita mengarahkan tahanan agar senantiasa berbuat baik dan bertobat. Karena hidup hanya sekali tidak ada dua kali, maka harus berbuat yang terbaik selama hidup di dunia,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Pejabat Utama (PJU) dan se-jajaran Polres Pelabuhan Belawan menjawab wartawan.

Orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini menjelaskan terkait, pengecekan di RTP dilakukan untuk memastikan keamanan RTP itu sendiri.

“Kita melakukan pengecekan RTP, cek jadwal besuk tahanan, cek kondisi keadaan tahanan, cek barang bawaan tahanan dan yang membesuk, cek kebersiham tahanan, cek sistem dan jadwal piket jaga tahanan RTP, ” jelasnya. (spi/isl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here