Bea Cukai Sita Ratusan Botol Miras Ilegal di Duga Milik Oknum DPRD Medan

0
25

Medan,sinarpagiindonesia.com Bea cukai pusat didampingi petugas TNI Yon Cakra Kostrad (pasukan elite Kostrad) mengagetkan masyarakat Kota Medan. Pasalnya, pihaknya melakukan penggerebekan di 4 pintu toko minuman keras yang berada di Jalan Gatot Subroto tepatnya Simpang Barat, Medan, Rabu (31/10/2018) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Penggerebekan keempat toko yang disebut-sebut diduga milik salah satu oknum anggota DPRD Medan berinisial HE ini pun diduga menyimpan minuman keras ilegal.

“Rame-rame petugas datang bang. Kenapa baru sekarang ya? Itu pun dari pusat langsung yang turun. Kemana aja selama ini petugas di Medan ini? Syukurlah kalau benar-benar di lakukan penindakan terhadap usaha milik si HE itu. Udah bertahun-tahun tak pernah tersentuh hukum,” jelas Yudi (35) warga sekitar.

Pantauan wartawan dilokasi, seluruh petugas terus melakukan penggrebekan di dalam toko Efi Jaya dan UD Simpang Barat tersebut. Bahkan, dua diantaranya langsung ditutup oleh petugas, sementara dua toko lagi masih melayani pembeli sambil dilakukan penggeledahan.

“Siapa yang tak tau itu toko punya si HE? Dia yang menggencarkan larangan minuman, rokok dan lain sebagainya. Tapi, dia juga pelaku bisnis miras ilegal itu sendiri. Gak cocok jadi panutan dan contoh masyarakat Medan, hanya topeng saja,” ketusnya.

Bahkan hingga saat ini kru media belum mendapatkan keterangan resmi dari petugas yang melakukan penggrebekan. Salah satu kamera wartawan media elektronik sempat dirampas dan diminta untuk tidak menyiarkan video penggerebekan tersebut.

“Tolong jangan di publikasikan dulu bang. Toh juga kalau kemana-mana kita selalu bawa kok dari pihak media Abang,” jelas salah satu petugas menggunakan pakaian preman kepada salah satu kru media.

Sedikitnya, ratusan botol minuman keras diduga ilegal berhasil disita dan dibawa ke dalam mobil double cabin yang dibawa petugas. Selain membawa barang bukti, sebagian petugas masih terus dilokasi untuk melakukan penggeledahan lokasi toko dan mengamankan beberapa penjaga toko untuk dimintai keterangannya.

Sementara itu, ketika kru media melakukan konfirmasi kepada oknum anggota DPRD Medan berinisial HE yang disebut sebut sebagai pemilik toko miras tersebut melalui sellularnya belum merespon. (spi/bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here