Polsek Patumbak Amankan Anak Dibawah Umur Sebagai Kurir Narkoba

0
40

Medan,sinarpagiindonesia.com – Dalam Memberantas Peredaran Narkotila dan Sejenisnya Team Unit Reskrim Polsek Patumbak Berhasil menangkap seorang kurir narkoba jenis Ganja kering yang diketahui adalah warga Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, bernama ,Muhammad Syarial (16) warga Nanggroe Aceh Darullsalam.Lokasi penangkapan didepan sebuah loket bus Jalan Sisingamangaraja KM 6,5, Kel.Harjosari II, Ke. Medan Amplas, Kamis (1/11/2018) sekira pukul 07.00 WIB jelang petang usai turun dari Bus ALS.

Saat ditangkap,dalam isi koper tersangka Ari ditemukan petugas 10 bungkusan dalam bentuk bal dibalut selotip warna cokelat berisi daun ganja kering .Tiap bal  berisi Ganja Kering dengan  berat sekitar satu kilogram.

“Dari Pengakuan tersangka, ganja-ganja tersebut hendak dibawa tersangka ke Lampung untuk diedarkan,” Ucap Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi Sik,didampingi Kanit Reskrim Iptu.Budiman Simanjuntak.SH.kepada Awak media pada Press releses, Kamis (1/11) sekira jam 18.00 wib petang hari.

Lanjut Ginanjar penangkapan Syarial berawal dari adanya informasi yang dapat dipercaya hal akan adanya seseorang kurir membawa ganja dari Aceh.

Sebelumnya , petugas sudah melakukan pengintaian di seputaran loket-loket bus asal Aceh, dan akhirnya berhasil mendapati Muhammad Syarial turun dari betor hendak menuju Bus ALS yang akan ditumpanginya menuju Lampung.

“Kita melihat tersangka turun dari becak motor di depan loket bus ALS sambil membawa tas jenis koper hitam melihat Gerak-geriknya mencurigakan, sehingga kita datangi lalu geledah kopernya dan ternyata benar ada berisi ganja,” jelas Ginanjar.

Ditambahkan Ginanjar saat diinterogasi petugas,Syarial mengaku baru pertama kali melakukan tugas kurir itu dan Ia diiming-imingi upah Rp500 ribu per balnya.Saat ditanyaki wartawan akan Pengembangan kasusnya usai ditangkap “Terhadap orang yang menyuruh tersangka, sedang kita dalami,” Ujar Ginanjar.

Tersangka Syahrial dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana seumur hidup atau pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun kurungan.

“Karena tersangka masih di bawah umur, penyidikannya ditangani oleh Unit PPA Polsek Patumbak ” terang AKP Ginanjar .Sik mengakhiri keterangannya. (spi/dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here