Tim,Pembina Samsat Sumsel Studi Banding ke Samsat Sumut

0
82

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Tim Pembina Sistim Administrasi Satu Atap (Samsat) Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari unsur Kepolisian,Bapenda Sumsel,PT.Jasaraharja Prov Sumsel,peserta yang ikut dalam rombongan  berjumlah 14 orang terdiri dari Kepolisian Dirlantas Kombes Pol Taslim Chairuddin,Regiden Doni Eka Saputra,dari Bapenda Kepala Badan,Neng Muhaiba,Kesbang Hengki Putrawan dan Kabid pajak ibu Emmi Surah Wahyuni Jasa Raharja Kasibag sumbangan wajib hukum dan humas,Rafi Naser beserta staf pada Selasa (06/11/18) sekira Pukul 11.30.Wib.

Tujuan mengadakan studi banding Samsat Sumsel ingin belajar dari Samsat Sumut seperti”Go To”Kampung kalau di Sumut seperti Samsat yang ada di Labuhan Batu,Asahan dan Deli Serdang,begitu juga dengan Bus Keliling yang siap melayani wajib pajak dalam istilah sekarang”jemput bola”.

Tujuan ingin mengadopsi apa yang sudah dibuat oleh samsat Sumatera Utara jadi ini kesempatan kami untuk belajar dari Samsat Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan.Begitu juga sebaliknya ,apa bila di Samsat Sumut belum ada yang ada di Ssmsat Sumsel maka kami sebagai tamu akan memberi tahu program apa yang telah kami buat ujar Kabag Regident Sumsel AKBP Donni ES.pada awak media ini.

Tujuan kami datang ke Samsat Sumut untuk melakukan koordinasi bagsi mana pelayanan yang maksimal dalam menghadapi wajib pajak.Kehadiran tim tersebut disambut Paur STNK AKP Sahudur Sitinjak beserta dari Dinas pendapatan Medan Utara Ka,UPT Drs H. Sueb Ritonga Msp,serta didampingi Kasi Restribusi Ibnu Akbar S.Sos dan Kasi Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) Drs.Romy.

Dalam keterangannya Ka.UPT Samsat Medan Utara Sueb Ritonga mengatakan,kita disini menerina kehadiran saudara saudara kita dari Samsat Sumsel dengan penuh gembira sembari bertukar informasi guna kemajuan Negara kita tercinta Republik Indonesia melalui pendapatan Daerah nasing masing.

“Dan tujuan utama kita adalah saling bersinergi antara Samsat Sumut dan Samsat Sumsel karena,setiap Kepala Daerah masing masing menginginkan Daerahnya memberikan konstribusi melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) ujar Sueb pada www sinarpagiindonesia.com.

Begitu juga dari Kepolisian Samsat Sumsel  yang dikatakan Regiden AKBP Donni kita hadir disini untuk saling bertukar informasi sebab,Samsat Sumut sudah terlebih dahulu menjalankan program program yang ada.Namun begitupun apabila program yang telah kami lakukan di Samsat Sumsel tetap kita infokan yaa bamanya juga kita saling bersinergi tuturnya.

Sementara itu Kasi STNK Kompol T.Rizal Moelana SH,Sik melalui Paur STNK AKP Sahudur,Sitinjak mengatakan,kami sangat gembira karena saudara kita dari Samsat Sumsel berbagi informasi dan kebahagian itu kita dari Ditlantas Polda Sumut menjadi studi banding dari saudara kita Ditlantas Sumsel ujar beliau pada awak media ini.(spi/ydi/zik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here