Ribuan Bibit Pohon Hijaukan Hari Juang Kartika Tahun 2018

302

Banyumas,sinarpagiindonesia.com – Ribuan bibit pohon penghijauan dalam Karya Bakti Penanaman Pohon Penghijauan Hari Juang Kartika Tahun 2018 di tanam Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Banyumas, Kamis (22/11/2018) di Grumbul Wanasara Kulon Desa Klinting Kec.Somagede Kab.Banyumas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan,S.Sos.M.M.S. (Dandim 0701/Banyumas), Kapten Arm Sugeng (Pasi Ter Kodim 0701/BMS), Camat Somagede yang diwakili oleh Bpk Suprawoto, S.H., (Sekcam Somagede), Kapten Arm Catur Hadi (Danramil 09/SMD), Akp Hartoyo (Kapolsek Somagede), Kades se-Kec. Somagede, Bpk Sutoyo,SE (PAC Ormas PP Kec. Somagede), Bpk Jusman Rouf (Ketua Banser Kec Somagede), Suprianto (Danton PPM Kec. Somagede), Bpk Sunarso,S.Pd. (Ketua Kokam Kec. Somagede) dan Warga Masyarakat Grumbul Wanasara Kulon.

Bibit pohon yang di tanam tersebut diantaranya, 1.400 pohon penghijauan yaitu bibit Mrica sebanyak 200 pohon, bibit Cengkeh sebanyak 700 pohon dan bibit Pala 500 pohon.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan,S.Sos., M.M.S., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini salah satu rangkaian yang dilaksanakan TNI dalam rangka HJK. Dan kegiatan tidak hanya di sini namun hampir keseluruhan jajaran melaksanakan kegiatan yang berbeda.

“Selain penanaman pohon, juga dilakukan Bakti Sosial bekerja sama dengan PMI,” jelas Dandim.

“Tujuanya adalah selain bisa melaksanakan penghijauan kembali, kita juga bisa bersilaturahmi untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, untuk kemanunggalan TNI-Rakyat”, jelasnya.

“Harapannya, kita tidak hanya bisa menanam saja namun juga harus bisa memeliharanya, dengan tujuan agar mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Dandim.

Kepala Desa Klinting juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya dan Dinas Pertanian yang telah membantu menyelenggarakan adanya penanaman pohon ini.(spi/penrem)