Diskar Kabupaten Bandung Sigap Tangani Laporan Ular Masuk Rumah Warga

445

Cileunyi,sinarpagiindonesia.com –  Dinas Kebakaran (Diskar) Kabupaten Bandung meluncurkan satu unit pemadam kebakaran (Damkar) pos Cileunyi Kabupaten Bandung ke Caringin garde. Residence blok D.10, Desa sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (24/11/2018).

Berdasarkan relesan Petugas Pusdalops Diskar Kabupaten Bandung, Bima Pratama melaporkan, objek yang ditangani adalah ular masuk rumah. Laporan diterima pada pukul 09.30 Wib oleh warga setempat bernama Mia, dengan sigap pihak petugas damkar mensikapi laporan bantuan animal Rescue dari Damkar Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kedatangan petugas damkar memang bukan untuk menangani kejadian kebakaran. Biasanya, adanya suara sirine kencang dengan kendaraan khusus berciri khas yang hanya dimiliki Diskar, pihaknya dikenal hanya untuk menangani kejadian kebakaran. Padahal, mereka juga ditugaskan untuk melakukan tugas penyelamatan lain.

“Perlu diinformasikan kembali, selain tigas yang menyangkut kebakaran adalah pengevakuasian sarang tawon, penyelamatan korban bunuh diri, penyelamatan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang dan lain-lain”, Kata Bima saat dihubungi sinarpagiindonesia.com 

Selain itu Bima mengatakan, Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

“Tugas lain secara formal dalam memberikan keilmuan dan arahan kepada masyarakat itupun bagian petugas damkar, untuk wilayah Kabupaten Bandung jika diperlukan berkaitan dengan bantuan damkar masyarakat bisa menghubungi kami ke nomor telpon 022-5891113”, tutupnya. (spi/dimas)