“Antusias Warga Masyarakat Untuk Membayar Pajak Semakin Meningkat di Samsat Medan Utara”

0
91

petugas Kepolisian tengah memberikan arahan pada wajib pajak dan tampak warga sibuk untuk membayar pajak kenderaannya diloket.(poto: yudi.sp)

Medan,sinarpagiindonesia.com –  Tiga hari belakangan ini keinginan warga untuk membayar pajak kenderaannya semakin ramai dan padat di Sistim Aadministrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan.

KaUPT Samsat Medan Utara H.Drs.Sueb Ritonga mengatakan pada awak media ini,program pemutihan denda dan BBN pajak kenderaan bermotor sudah terprogram.Ini dibuktikan Kaban Dispendasu Sarmadan Hasibuan kepada warga masyarakat Sumatera Utara dengan ijin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Tidak hanya itu saja,Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH turut mengafresiasi program pemutihan pajak tersebut.Hal ini termasuk program 100 hari kerja Kapoldasu untuk menciptakan keamanan dan kenyananan warga Sumut terutama Kota Medan dalam berlalu lintas”.

Begitu juga Kasi STNK Kompol T.Rizal Maulana mengatakan,apa yang telah dibuat oleh “Kapoldasu harus kita dukung penuh kita yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus memberikan contoh yang baik”dalam pelayanan”ucapnya.

Pantauan awak media ini dikantor pelayanan tersebut memang cukup ramai dan padat seperti diloket Komputer Induk(kusus) Bripka S.Perangin angin dengan teliti mengecek berkas yang di acc,begitu juga di loket Arsip dan Register Aiptu Suherman.S dan Bripka Ulfa.S dengan sabar dan tetap semangat dalam memberi pelayanan Prima baik pada berkas pemilik langsung maupun dikuasakan sambil berucap terus”semangat”.

Begitu juga diloket pendaptaran BBN dan ganti STNK Aiptu Sri E,terlihat tersenyum manis walaupun berkas yang masuk keloketnya menumpuk akan tetapi Sri tetap memberikan senyum,sapa dan salam (3 S).

Begitu juga loket BPKB semuah menumpuk diloket tersebut baik yang ingin mendaptar diloket 1 maupun warga masyarakat yang ingin mengambil buku BPKB  yang sudah selesau,sehingga Bripka F.Tarigan sulit untuk bergerak karena ramainya warga menyerbu loket tersebut untuk proses lanjut.

KaUPT Medut,Sueb juga terus menghimbau kepada wajib pajak yang saat ini mengikuti pemutihan agar terus membayar pajaknya,jangan lagi ditunda tunda seperti waktu sebelumnya.Dan satu hal lagi,bayar pajak tersebut sebelum tanggal 28 bulan ini,apa bila tidak terbayar maka dengan sendirinya gugur program pemutihan tersebut imbaunya.(spi/ydi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here