Tim Gabungan Polres Pelabuhan Belawan,Berhasil Tangkap Pelaku Penculikan

0
94
Belawan,sinarpagiindonesia.com – Tim gabungan Polres Belawan,Poldasu,serta Polsek Hamparan Perak berhasil mengungkap pelaku penculikan terhadap korban M.Isa dari rumahnya.Pelaku penculikan berjumlah 4 orang.

Hal ini, diucapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dalam konferensi Pers di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (20/12/2018) sekitar Pukul 13.00 Wib.Ke 4 korban penculikan  Muhammad Isa (35) warga Paya Bakung Kecamatan Hamperan Perak. Dan para Tersangka penculikan berinisial , ES (40), HP (31), dan TK (52) serta E (35).

Kasus penculikan ini terjadi pada hari Selasa (18/12/2018) sekitar Pukul 20.00 Wib, di Jalan Raya Bakung Nomor 1 Hamperan Perak.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH didampingi Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH, SIK, Kapolsek Hamperan Perak Kompol Azuar dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico serta PJU mengatakan.

“Karena tsk Edi merasa ditipu oleh korban yang bisa memasukan anak tsk menjadi karyawan di Bandara Kuala Namu, tapi setelah diberikan sejumlah uang ternyata anak Ttsk tidak juga bekerja bahkan uang juga tidak kembali,” ujar Kapolres.

Kemudian pada hari Selasa (18/12/2018) TSK Edi Suranta beserta kawan kawannya masuk kerumah korban tampa permisi lagi, dan mengatakan kepada istri korban bahwa korban adalah penipu.Lalu para tersangka langsung menangkap korban Muhammad Isa dan meminta kunci Mobil Nisan X Trail BK 1240 JK kepada istri korban, kemudian para tsk membawa korban bersama dengan mobilnya.

“Setelah satu jam kemudian, para TSK menghubungi istri korban dan meminta uang tebusan kepada istri korban sebesar Rp. 150.000.000,- dengan ancaman korban akan dibunuh,” ucap AKBP Ikhwan SH, MH pada awak media.

Mendapat ancaman dari pada gerombolan penculikan istri korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan.

Mendapat laporan dari istri korban,Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Polda Sumut dan Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak langsung melakukan pengejaran kepada para tersangka dan kurang dari 24 jam para pelaku penculikan berhasil diamankan tim gabungan.

“Kini para tersangka berada di Polres Pelabuhan Belawan,serta barang buktinya satu (1) unit Mobil Nisan X Trail BK 1240 JK,” turut dipapar kan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH nengakhiri. spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here