Pimpin Sertijab,Kapoldasu Lantik Karo Rena

0
66

Medan,sinarpagiindonesia.com – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH M.H memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Sumut dari pejabat lama Kombes Pol Drs Mangatas Tambunan kepada pejabat baru Kombes Pol Drs Mas Gunarso SH MSI di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (7/1).

Dalam sertijab dan pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta pengurus, Wakapolda Sumut dan Pejabat Utama Polda Sumut serta Kapolrestabes/Kapolres jajaran Polda Sumut, serta Undangan.

Kapolda Sumut dalam arahan dan sambutannya menyampaikan bahwa alih tugas/jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa dan merupakan suatu proses manajemen SDM serta proses manajemen operasional fungsi kepolisian, yang terus berlangsung menurut kebutuhan, dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan pengembangan kegiatan operasional, sesuai situasi, kebijakan dan strategi yang dimiliki institusi polri.

“Pada kesempatan kali ini saya selaku pribadi dan pimpinan Polda Sumut serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yaitu Komisaris Besar Polisi Drs Mangatas Tambunan atas pelaksanaan tugas yang baik sebagai Karo Rena Polda Sumut yang memasuki masa pensiun,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda kemudian mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dalam keluarga besar Polda Sumut Dan Bhayangkari Sumut, kepada Komisaris Besar Polisi Drs Mas Gunarso SH MSi yang akan menjabat sebagai Karo Rena Polda Sumut. “Saya berharap saudara dapat menyesuaikan diri dengan organisasi/satuan dan lingkungan tugas yang baru. Jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran Polda Sumut, sehingga tercipta sinergitas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas dan dapat mengimplementasikan Commander Wish Kebijakan dan Strategi Kapolda Sumatera Utara,” ujarnya.

Kepada Ny Indhirawati Mas Gunarso sebagai pendamping suami yang baru berdinas disini, Kapoldasu mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polda Sumut dan Bhayangkari Daerah Sumut. “Segera menyesuaikan diri dengan kondisi jabatan dan lingkungan tugas suami yang baru. Saya percaya bersama Ibu Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari lainnya dapat bekerjasama mengurus Bhayangkari Daerah Sumut ke arah yang lebih baik,” pesan Kapolda Sumut.

Usai pelaksanaan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut Karo Rena Polda Sumut. (spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here