Samsat Medan Utara dan Selatan Tetap Memberi Pelayanan Prima Pada Warga Masyarakat WP

0
88

Medan,sinarpagiindonesia.com – Setelah berakhirnya pemutihan pajak kenderaan bermotor roda 2,3 dan roda 4 serta roda 6 keatas,pelayanan Sistim  Manunggal Administrasi Satu Atap (Samsat) Medan Utara dan Medan Selatan tetap exsis memberi pelayanan secara prima kepada wajib pajak yang hendak membayar pajak kenderaannya.

Pantauan awak media disekitar kantor Samsat Medan Utara dan Selatan,walaupun sudah berakhir masa pemutihan aktifitas warga yang hendak membayar pajak kenderaannya tetap ramai.Salah seorang warga yang ditemui awak media ini mengatakan,saya cukup puas dengan pelayanan petugas Kepolisian diSamsat Medan Utara.

“Petugas Kepolisian memberi arahan kepada wajib pajak yang memang tidak mengetahui bagai mana prosedur pengurusan seperti,Bea Balik Nama (BBN) yang memang memerlukan tenaga exstra dan rumitnya prosedur tersebut” ucap Hendro.

“Kami juga cukup bingung awalnya,karena dari ceking,ambil formulir l Komputer Induk,Regestrasi,Arsif lalu kepenomoran ke BANK BRI serta ke loket 7 bagian blokir BPKB dan loket 5 bagian penyerahan BPKB dan terakhir mendaftar di Loket 1 bagian pendaftaran seperti itu yang kami lalui katanya”.Namun,semuah itu bisa kami tuntaskan karena bimbingan oknum Polisi di Samsat.

Lain lagi warga masyarakat yang mengurus BPKB duplikat ternyata lebih rumit lagi dan membutuhkan waktu panjang (lama) menurut warga tersebut harus memasang iklan koran,BAP Polisi dar Polrestabres Medan,kalau dari daerah Polres daerah asal BPKB tersebut dikeluarkan.Ini untuk pengurusan diluar kantor Samsat kata wajib pajak yang hendak mengurus BPKB nya yang hilang.

Ketika awak media ini mengkonfirmasi tentang BPKB duplikat kepada Kasi BPKB Kompol M.Ikhwan SH tentang BPKB tersebut,beliau mengatakan,prosedur pengurusan BPKB duplikat sudah sesuai prosudur dari pimpinan.Intinya,kami memberi pelayanan prima/terbaik kepada warga yang BPKB nya hilang.Kita mengusahakan agar waktunya bisa lebih cepat lagi namun,berkas tersebut benar benar sudah lengkap ujarnya. (spi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here