Tanpa Merasa Lelah,Kapolres Belawan Terus Bersinergi Kepada Warga Untuk Menjaga Situasi Kondusif

162
Belawan,sinarpagiindonesia.com – Dalam menjalin hubungan yang baik dan bersilaturahmi terus dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dalam rangka membangkitkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan (Wilkum)

Kembali Kapolres Pelabuhan Belawan yang dikenal berjiwa sosial tinggi kembali blusukan ke kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Gabion menjalin silaturahmi pada komunitas masyarakat nelayan, buruh nelayan serta para ibu-ibu penjemur ikan teri di gudang PMS Gabion. Kamis pagi (31/01/2019).

Sebelumnya Kapolres Pelabuhan Belawan mengadakan kegiatan sarapan bersama warga buruh nelayan dan tukang ojek di warung bu Adek Jalan Pelabuhan Gabion.

Dengan tulus iklas Kapolres Ikhwan Lubis SH.MH juga memberikan tali asih pada para buruh nelayan yang mengeluh sudah lama tak berangkat melaut akibat kapal ikan tempat mereka bekerja tak bisa melaut terkendala perizinan.

Selanjutnya Kapolres didampingi Bhabinkamtibmas dan Adi pengusaha gudang PMS mengunjungi secara langsung ke tangkahan pendaratan ikan yang saat itu kebetulan sedang ada kegiatan pembongkaran dan penyortiran ikan sebelum dipasarkan sekaligus mendengarkan keluhan aspiraai dari para buruh nelayan tersebut.

Tampak di lokasi tangkahan gudang PMS tersebut ratusan kapal ikan bergrosston diatas 20 GT hanya bisa tertambat di tangkahan gudang akibat terkendala perizinan.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawqn mengatakan kegiatan kunjungannya dalam rangka bersilaturahmi pada kalangan buruh nelayan guna mengajak peran serta masyarakat dalam turut menciptakan situasi Kamtibmas kondusif.

“Disini kita bisa melihat langaung situasi dan kondisi para buruh nelayan yang mengeluhkan kapal ikannya tak bisa melaut akibat terkendala perizinan,”ujar Kapolres saat menampung aspirasi keluhan buruh nelayan tersebut.

Kapolres berharap kedepannya masyarakat nelayan agar dapat saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, rekan nelayan jangan mudah emosial hingga timbul gontok-gontokan kedepan diharapkan kedepan masyarakat nelayan lebih kompak lagi menjalin persatuan dalam mencari nafkah di laut.Ungkap Kapolres dalam kunjungannya yang disambut antusias dari para buruh nelayan serta kalangan ibu pekerja penjemur ikan teri di dalam halaman gudang PMS Gabion tersebut.

“Kami senang dikunjungi Pak Kapolres Pelabuhan Belawan, orangnya mau merakyat sehingga kami disini bisa langaung menyampaikan keluhan derita kami masyarakat nelayan disini,” Ungkap Bu Minah (50) pekerja penjemur ikan teri di gudang tersebut.

Usai melakukan kunjungan, Kapolres Pelabuhan Belawan berfoto bersama para buruh nelayan dan ibu penjemur ikan teri di gudang PMS Gabion tersebut. (spi/rel)