Pangdam XII/TPR :Terjadi Kendala dalam Pendistribusian Logistik Pemilu,Kodam Siap Membantu

0
19

Ketapang,sinarpagiindonesua.com –  Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah satuan jajaran Kodam XII/Tpr di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (11/4/19) dan melanjutkan kunjungannya di Kodim 1203/Ketapang.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang didampingi Danrem 121/Abw serta Para pejabat teras Kodam XII/Tpr, disambut hangat oleh Dandim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an serta seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp. Selanjutnya Pangdam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp serta Kompi Mekanis 3 Yonif Mekanis 643/Wns di Makodim 1203/Ktp.

Dalam pengarahannya, Pangdam XII/Tpr menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan adalah untuk ingin mengetahui secara langsung kondisi serta masalah-masalah yang saat ini dihadapi oleh prajurit Kodim 1203/Ktp.

“Selain itu juga untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Dihadapan prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp kembali ditegaskan oleh Pangdam XII/Tpr, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 kepada prajurit agar tetap menjaga dan jangan sampai ada yang mencederai netralitas TNI.

Kepada awak media Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa seluruh prajurit Kodam XII/Tpr sudah siap mendukung seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2019. Salah satunya apabila ada kendala terkait dengan pendistribusian logistik Pemilu, apabila diminta Kodam XII/Tpr selalu siap membantu.

“Inilah salah satu tugas TNI, memperlancar hal-hal yang mungkin menghambat jalannya Pemilu,” tandas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr akan terus melanjutkan mendukung program Gubernur Provinsi Kalimantan Barat untuk mewujudkan Desa Mandiri di Kalbar.

Selain memberikan pengarahan pada prajurit dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga melaksanakan peninjauan pangkalan serta hasil kerajinan dari Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ketapang. (Pendam XII/Tpr) pungkasnya. (spi/ram,ddng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here