Polisi Amankan Wabup Paluta,Diduga Lakukan Money Politik

0
152
Paluta,sinarpagiindonedia.com – Tim gabungan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dikabarkan menangkap seorang Wakil Bupati di Sumatera Utara karena diduga melakukan money politic.

Sang wakil bupati yang diduga terlibat dalam politik uang (money politic) itu disebut-sebut adalah Wakil Bupati Padang Lawas Utara berinisial HH. HH ditangkap bersama 9 orang lainnya di lokasi yang berbeda. Awalnya polisi mengamankan 4 orang dalam sebuah mobil Kijang bernomor Polisi BK 1461 YG pada pukul 02.20 WIB, Senin (15/4) dini hari tadi.

Empat orang yang diamakan polisi, dinataranya berinisial SH, MH, FIMH, serta RZ.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang di pimpin Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan, AKP Alexander bersama Kasat Intel Eldi Koswari tersebut turut mengamankan puluhan amplop berisi uang masing masing senilai Rp.200 ribu serta kartu nama untuk seorang caleg atas nama Masdoripa Siregar yang diketahui caleg dari Partai Gerindra asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 untuk Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Nama caleg Masdoripa Siregar sendiri disebut-sebut sebagai istri dari Wakil Bupati Padang Lawas Utara. Usai mengamankan keempat orang bersama barang bukti, polisi kemudian mengembangkan ke Jalan SM Raja, Lingkungan I Partimbakoan, Kelurahan Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Di lokasi tersebut Polisi mengamankan HH yang diduga Wakil Bupati Paluta bersama 9 orang, masing masing berinisial FH, AAS, HH, KAS, SKS, HS, MLS, IH dan MRH.
Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan oknum Wakil Bupati berinisial HH.

“Betul, hari ini dilimpahkan ke Panwas (Padang Lawas Utara),” kata Kabid Humas Polda Sumut saat dihubungi Senin (15/4) siang tadi.
Mantan Wakapolrestabes Medan ini juga menyebutkan ada 13 orang yang diamankan termasuk HH dan telah dilimpahkan ke Panwas setempat.

Ketika dikonfirmasi apakah HH yang disebut-sebut Wakil Bupati Padang Lawas Utara ikut diamankan dalam OTT Polres Tapsel ? Perwira menengah melati tiga itu membenarkan informasi tersebut.
“Iya (ada) 13 orang diamankan, (termasuk HH) ya.” Sebut Kombes Pol Tatan Dirsan. (spi/dev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here