Safari Ramadhan Bersama Forkofimda,Ini Pesan Dandim 1013/Mtw

0
70

Barito Utara,sinarpagiindonesia.com – Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Utara melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mahabbah, Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah malam tadi.

Hadir dalam acara Safari Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Danramil 1013-05/Lampeong serta Kapolsek Lampeong.

Dandim 1013/Mtw, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., selepas acara mengatakan kegiatan safari ramadhan yang digelar Forkopimda Barito Utara bertujuan untuk memanfaatkan momentum bulan ramadhan sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah SWT.

“Selain itu juga melalui safari ramadhan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Forkopimda dengan masyarakat,” ujar Dandim 1013/Mtw.

Kegiatan ini selaras dengan salah satu tugas pokok TNI yaitu Pembinaan Teritorial dengan tujuan utamanya adalah Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tambah Dandim 1013/Mtw, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P.

Dandim 1013/Mtw juga berpesan pada masyarakat Barito Utara untuk dapat menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbau Dandim 1013/Mtw.

Sedangkan sebelumnya Bupati Barito Utara, Bapak Nadalsyah saat memberikan sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya memupuk jalinan hubungan dengan masyarakat juga untuk membangun ukhuwah islamiyah sehingga diharapkan terbangun hubungan harmonis diantara seluruh elemen masyarakat. Sumber Pendam XII/Tpr  (SPI/ddng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here