Pangdam I/BB : Melalui Nuzul Qur’an tahun 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa

0
38

Medan,sinarpagiindonesia.com – Peringatan nuzulul Qur’an itu sendiri sebenarnya sebagai suatu bentuk kecintaan kita sebagai umat Islam kepada Alqur’an. salah satu bukti cinta kita kepada Al-quran yaitu dengan membaca kalam ilahi tersebut setiap waktu.

Hal itu dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Masjid At’ Taqwa Makodam I/BB, diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beragama Muslim Rabu (22/5/2019)

“Mari kita membaca Alqur’an dengan sebenar-benarnya bulan Ramadan ini mari kita dekatkan diri dengan Alquran dan berlomba-lomba menghatamkan Alqur’an. (Ungkap Pangdam)

Alquran sendiri adalah wahyu sekaligus mukjizat yang diturunkan Allah SWT Kepada Nabi Muhammad SAW yang diperuntukkan sebagai acuan atau pedoman manusia dalam menjalani kehidupan yang bahagia lahir batin dunia akhirat.

Dengan turunnya Alqur’an kepada manusia lewat Rasulullah SAW, kehidupan manusia diharapkan menjadi aman tentram nyaman dan damai, sebab bila kita melihat ke belakang pada masa jahiliyah dimana Alquran diturunkan kondisi kehidupan manusia yang menyedihkan.

Memperingati Nuzulul Qur’an adalah kegiatan yang baik, agar menjadi peringatan bagi kita terhadap suatu peristiwa besar ini, namun cara memperingatinya tidak hanya sekedar ceremony saja karena dalam memperingati Nuzulul Qur’an ini dengan cara mentadaburi serta menamatkan membaca Alqur’an.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan “Melalui Nuzulul Qur’an tahun 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka mendukung Tugas pokok TNI, Jadikan momentum kebangkitan diri, kebangkitan keluarga dan pastinya juga kebangkitan masyarakat serta kebangkitan Kodam I/BB ke depan, tentu dengan begitu sudah pasti akan menjadi bagian kebangkitan bangsa dan negara Indonesia, jadi peringatan ini sekali lagi mari bersama kita dekat dengan Alqur’an dan mengamalkan sehingga menjadi hidayah bagi kehidupan kita.

Turut Hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Ustadz H. Abdil Muhadir ritonga, M. Pd. I serta Prajurit dan PNS Kodam I/BB. Sumber : Pendam I/BB & ydi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here