Ketua GNPK – RI Nias,Resmi Menyurati Bupati Nias Terkaid Kabid Binamarga Yang Diduga Melanggar UU PERS

0
745

Gusit,sinarpagiindonesia,com – Ketua GNPK-RI NIAS, Sonni Lahagu,SE resmi menyurati dan melaporkan kepada Bupati Nias tingkah oknum Kabid Binamarga  Berinisial PHM,ST yang diduga menghalangi wartawan untuk mengambil dokumen berita,dan malahan ingin mencoba menyogok Ketua GNPK-RI NIAS Sonni Lahagu.Diduga uang tersebut dimasukan kedalam Amplop berwarna Putih berisikan uang pada hari Selasa (18/06/2019)

Soni Lahagu,SE dalam keterangannya kepada awak media,bahwa pada tanggal (28/05/2019) yang lalu, saya bersama YZ kekantor Binamarga Kabupaten Nias untuk memintai klarifikasi tentang pembangunan Jalan dari Boto Mbawe menuju Desa Talafu yang diduga pengerjaannya asalhadi dan kurang berkualitas.

“Saat Sonni dan temannya YZ hendak masuk keruangan Kabid Parlin Halasan Malau,ST, malah tanpa basa-basi,Kabid tersebut menyodorkan amplop berwarna putih sambil berkata maaf ya aku tidak punya waktu”,sembari menyodorkan amplop tersebut kepada Ketua GNPK – RI Sonni Lahagu,SE Namun amplop tersebut ditolaknya karena tujuannya ingin konfirmasi seputar pengerjaan yang asal asalan tersebut.

Dalam pemaparannya, Sonni mengatakan isi surat saya ini adalah meminta kepada Bapak Bupati Nias agar oknum Kabid tersebut dicopot dari jabatannya karena diduga tidak ada keterbukaan publik, dan juga diduga telah melanggar UU PERS no 40 tahun 1999 ucapnya kepada wartawan.

Lanjut Sonni Lahagu,SE kepada awak media menuturkan kalau saya bersama rekan saya wartawan yang berinisial DZ Kamis (13/06/2019) keruangan Kabid Parlin di Jalan Pelut Binaka Km 6,6 Desa Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan – Nias mengatakan, saya mau memberikan tanggapan tapi saya tidak mau direkam karena saya juga dulunya seorang wartawan dan juga lama di LSM tapi saat ini saya sudah jadi PNS, lain kali kita ketemu, Nias ini kecil tuturnya dengan gaya sombongnya.

Krisman Zebua sebagai ketua Laskar Merah Putih sekepulauan Nias mengecam perlakuan oknum Kabid Binamarga tersebut karena diduga menyepelekan pekerjaan Ormas dan Pers. Meminta kepada pemerintah kabupaten Nias (Bupati Nias) agar memperhatikan perlakuan dan kinerja Pegawai yang ada di kabupaten Nias terutama terhadap oknum Kabid Binamarga, dan meninjau kembali posisi jabatan Kabid Binamarga tersebut. (spi/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here