Warga Pegajahan Diserang Demam Berdarah Dengue

124

Sergai,sinarpagiindonesia.com – Puluhan Warga terserang gejala Demam Berdarah atau demam Dengue (DBD) yang terletak Dusun Harapan I, Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut.

Mirisnya, lokasi musibah ini sangat dekat dengan kantor Camat dan Puskesmas Kecamatan Pegajahan namun hingga kini belum ada penanganan serius terkait gejala DBD tersebut.

Diungkapkan orangtua M. Nabil (12) salahsatu warga yang terkena DBD, Lasmi kepada wartawan Senin (24/6) siang mengatakan berawal anaknya mengalami demam tinggi pada hari Senin (17 Juni 2019) kemarin, selanjutnya dirinya membawa anaknya tersebut ke klinik setelah diperiksa dan langsung dirujuk ke RSU Melati Perbaungan.

“Hampir seminggu anak kami belum sembuh, menurut rumah sakit katanya gejala DBD. Setelah itu kami bawa pulang karena tersangkut masalah biaya,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Suprayetno (41) warga Dusun Harapan I Desa Pegajahan, untuk sementara sekitar 6 rumah yang diduga terkena DBD dan kira-kira terindikasi sudah puluhan orang.

“Awalnya isteriku mengalami gejala DBD baru menyusul para tetangga kami bang (wartawan-red) dan sekarang ini juga sudah menular. Kata pihak rumah sakit kemarin gejala DBD. Namun, alhamdulillah sekarang isteriku sudah sembuh,”ungkapnya kepada wartawan.

Masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas Kesehatan segera mengambil tindakan cepat dengan melakukan fogging agar nyamuk Aedes aegypti pembawa virus penyakit demam berdarah bisa mati dan dihindari.

“Kami mohon Dinas Kesehatan secepatnya turun melakukan fogging agar tidak ada korban. Jika sudah ada yang terserang saya yakin jentik nyamuk demam berdarah pasti sudah ada di lokasi perumahan nelayan. Sebelum wabah DBD ini menyebar, tolong secepatnya di fogging,”harap sejumlah warga (spi/m.siddik)