Polres Pelabuhan Belawan Amankan 3 Pemilik Daun Ganja Sebanyak 40 Bal

0
23

Belawan,sinarpagiindonesia.com – Walaupun peredaran narkoba terus diberantas di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini namun,masih ada oknum oknum yang  masih menjalankan usaha yang dilarang pemerintah.

Seperti baru baru ini 40 bal ganja kering yang ingin coba masuk diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, digagalkan Satuan (Sat) Narkoba Polres Pelabuhan Belawan. Selain itu, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan juga mengamankan 3 orang tersangka yang memilikki 40 bal ganja kering ini.

Dengan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH, yang didampingi Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, dalam fres relesnya diaula Wira Setya Mapolres Pelabuhan, Selasa (09/07/2019) mengatakan” Berawal penggagalan 40 bal ganja ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

Adanya peredaran Narkotika jenis ganja dijalan Baru Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Berdasarkan informasi tersebut, personel Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap seorang tersangka bernama Zulfan (38) warga Jalan Baru Lingkungan 15 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

“Hironisnya saat personel Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, melakukan penggerebekan dikediaman tersangka Zulfan, ia berusaha melarikan diri. Akan tetapi, dengan kesigapan petugas Zulfan dikejar oleh petugas sehingga sampai ketangkap. Lalu personel memanggil Kepala Lingkungan ( Kepling) setempat, untuk menyaksikan penggeledahan rumah tersangka Zulfan.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan  oleh sejumlah personel Sat Narkoba, ditemukan 1 buah goni plastik warna Putih berisikan 22 bal daun ganja kering, dan 1 buah ember plastik warna Putih berisikan 18 bal daun ganja didapur rumah tersangka Zulfan” Ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. H.Ikhwan Lubis SH MH.

Lanjut orang nomor 1 di Mapolres Pelabuhan Belawan ini. Dari hasil pengembangan yang dilakukan personel, berhasil mengamankan dua tersangka bernama Udin dan M.Isan Nasution.

Atas perbuatanya yang telah berani melanggar hukum. Ketiga tersangka terjerat Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 111 ayat (2) UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009, terancam hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

” Saya mengapresiasi atas kinerja Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan , yang baru sebulan menjabat  telah berhasil mengungkap sejumlah kasus. Jumlah kasus yang terungkap terdiri dari masing – masing 26 orang peria dan 2 orang wanita, dengan berjumlah keseluruhanya 28 orang. Dengan barang bukti 17,77 gram sabu, 1,06 kg dan 3 butir 3 butir pil ekstasi” Papar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH MH. (spi/wal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here