Walikota Subulussalam Bertindak Sebagai Irup di HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Aceh Singkil

0
138

Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Dalam Memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Thn.Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang, SE. Bertindak sebagai Inspektur Upacara . Perwira Upacara  .AKP Didik S.dari Kasat Sabara.dan Komando Upacara.Iptu. Arga Arianda Siregar STK. Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah.pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Bertempat di Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Rabu (10/7/2019).

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Dihadiri Berbagai Pejabat Daerah dan Forkopimda yaitu. Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda,S.I.K, Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko .S .Ag.M.Tr.(Han). Kajari Subulussalam, Kajari Aceh Singkil, Bupati Aceh Singkil yang diwakili oleh Sekda, Wakil Walikota Subulussalam .Drs .Salmaza MAP. Sekda  Subulusalam.Ir.Taufik Hidayat .MM.MPU Subulusalam. ketua DPRK Ketua PKK Subulussalam Hj.Mariani Harahap.Ketua Bhayangkari .

Serta dihadiri para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Singkil, Kepala SKPK Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Singkil beserta pengurus dan anggota, Anggota TNI jajaran Kodim 0118/Subulussalam, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil/Subulusalam dan tamu undangan lainnya.

Walikota Subulusalam H.Affan Alfian Bintang SE. Dalam sambutannya juga Membacakan pidato .Presiden RI.Ir. Joko Widodo . yang dibacakan oleh Walikota Subulussalam, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Polri atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada dengan Thema:”Dengan Semangat Promoter Pengabdian POLRI.Untuk Pelayanan Masyarakat .Bangsa dan Negara”

Kerja keras dan pengabdian Polri, kata Presiden telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 juga terpelihara dengan dalam Menjalankan Tugas .Juga Menghadapi Proses Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Terlaksananya Dengan Baik.

Disamping itu, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

Selain pengungkapan kejahatan diatas, Polri juga telah mengungkap kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

Termasuk dalam menindak 5 kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri juga telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Bukan hanya itu, dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Bahkan, laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan
selama 6 tahun berturut-turut.

Presiden berharap, berbagai capaian tersebut tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.seluruh Wilayah Indonesia dalam Bingkai Kedamaian dan Persatuan.(spi/jp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here