Tipidkor Poldasu OTT BPKAD Pematang Siantar

305

Pematang Siantar,sinarpagiindonesia.com – Walaupun Pemerintah telah berulang kali mengingatkan kepada seluruh ASN diseluruh Indonesia,baik mulai dari Gubernur hingga Walikota dan Bupati agar benar benar bekerja sesusi tupoksinya namun hal tersebut tidak diindahkan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Pematang Siantar.

Informasi tentang adanya penyelewengan dana oleh BPKAD Pematang Siantar langsung ditindak lanjuti tim Tindak Pidana Korupsi Polisi Daerah Sumatera Utara (Tipidkor Poldasu).Dengan gerak cepat dan tanpa membuang waktu pada Kamis,(11/07/19) sekira pukul 17.00 Wib Tipidkor Poldasu berhasi Operasi Tangkap Tangan (OTT ).sebesar Rp 300 Juta.

Team OTT Poldasu dipimpin Kasubdit III Krimsus Kompol Roman Alhaz,Sik.SH.MH dan didampingi Kanit IV Subdit III Kompol Hartono.SH dan membawa 8 anggota langsung melakukan penggrebekan dikantor yang dulunya bernama Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) dan sekarang menjadi BPKAD di Jalan Merdeka Pematang Siantar.

Dari hasil yang diperoleh tim Tipidkor,tentang permasalahan Pemotongan Ongkos Pungutan Liar ( Pungli ) Pajak Pendapatan kepada penerima intensif.Adapun yang berhasi duamankan petugas Tipidkor tardiri dari Kepala Seksi /Kasi Keuangan Ibu Zendrato serta 2 orang Kepala Bidang (Kabid) dan 11 orang staf biasa.

Ketika akan dikonfirmasi kepada Kompol Roman tentang,keterlibatan Kepala Kantor BPKAD beliau mengatakan nanti saja ya bang,kami akan membawa seluruh tersangka ke Poldasu, dan nanti akan kita paparkan ujarnya.(spi/red)