“Diduga Penggunaan Dana BOS Buku,Tahun Anggaran 2018 di SDN 024 Labuhan Tangga Besar Diselewengkan”

0
186

Bagansiapiapi,sinarpagiindonesia.com – Pada (06/08/19) kemarin,Sekretaris  Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum Republik Indonesia (LSM GRPPH-RI) Rokan Hilir saudara Bambang Irawan mewawancarai dana BOS Buku diduga diselewengkan oleh oknum Kepala Sekolah didaerah Rohil.

Ketika awak media sinarpagiindonesia.com mengkonfirmasikan tentang apa yang bapak ketahui dari hasil investagasi di sekolah mengenai penggunaan dana BOS Buku…? Beliau menjawab bahwa di salah satu sekolah SDN 024 Labuhan Tangga Besar,yang saya investigasi tentang dana BOS Buku Anggaran Tahun 2018 sebesar Rp.64.980.000 yang penggunaanya untuk pembelian buku.

“Informasi yang didapat dari pihak Sekolah,bahwasanya buku yang dipakai dari penerbit dari Pulau Jawa yakni oenerbit Tiga Serangkai.Kuat dugaan pihak penerbit tidak nengetahui adanya manifulasi pembelian dana buku dengan penggubaan dana BOS”

“Anggaran sebesar itu diduga di selewengkan” faktanya saya langsung konfirmasi kepada kepala sekolah SDN 024 Labuhan Tangga Besar Berinisial HB,S.Pd, “Apakah dana BOS buku Tahun 2018 yang Bapak terima habis di gunakan untuk pembelian buku kurikulum13 siswa 2.038 buku Rp.35.844.400,untuk pegangan guru 90 buah buku Rp.1.564.800, buku ktsp siswa 180 buah Rp.6.210.000,serta buku Non teks Rp.21.360.800. Iya dana tersebut habis di gunakan jawabnya”.

Kepsek SDN 024 Labuhan Tangga Besar juga mengatakan, masalah pembelian buku semuanya di atur ketua tim manejer BOS Kabupaten berinisial SWO.Apa ini ada permainan,apa ketua tim BOS Kabupaten Rohil dengan Kepala Sekolah.

Bambang mengatakan,saya ada menemukan buku yang berada di sekolah tidak sesuai jumlah yang di pesan(beli) ,karena buku yang ada sedikit tidak sampai ribuan buah buku.Kuat dugaan dana BOS bukunya tersebut diselewengkan .Ini sudah ada lokasi buku yang saya dokumenkan/poto ucap Bambang.

“Bambang selaku pemantau kinerja Pemerintah,dan bekerja sama dengan warga akan melaporkan kasus oenyelewengan dana BOS Buku yang sudah menipu masyarakat.Tidak hanya sampai disitu saja,kasus ini akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib apalagi Bambang juga mempunyai banyak bukti,agar para Kepala Sekolah ada efek jera”kata Bambang mengakhiri.(spired)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here