Babinsa Koramil 1202 Lati dan Siapkan Paskibra

82

Sambas,sinarpagiindonesia.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1202-03/Sambas melaksanakan pelatihan Paskibra dalam rangka HUT RI ke-74 Tahun 2019 bertempat dihalaman kantor Kecamatan Sebawi dan dihalaman kantor Bupati Sambas.

Kegiatan ini berlangsung di dua (2) tempat yaitu, tingkat Kecamatan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Sebawi oleh Serda Sunoto, sedangkan di tingkat Kabupaten dilatih oleh Serma Amri dan Serma Nurdin yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sambas. Para paskibra tersebut dipersiapkan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 2019 yang akan datang.

Dalam kegiatan ini dilatihkan teori dan praktek peraturan baris berbaris (PBB) serta formasi dalam pasukan pengibar bendera. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa korsa serta semangat pasukan Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pelatihan ini untuk memantapkan dan menyamakan persepsi serta gerakan seluruh personel Paskibra. Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran bendera sang merah putih untuk membentuk formasi.

Pelatihan tersebut dilakukan setiap hari agar para Paskibra lebih mantap dan siap dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih nantinya.

Selain itu juga, bertujuan untuk membentuk karakter para peserta Paskibra agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Juga untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran. (Pendam XII/Tpr)SPI/dng