Gubernur AAL Hadiri Upacara Praspa Diktupa TNI AL

0
25

Jakarta,sinarpagiindonesia.com – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi isteri Ny. Eni Edi Sucipto menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan Prasetya Perwira (Praspa) Pendidikan dan Pembentukkan Calon Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut angkatan ke-48 tahun 2019.

Upacara Praspa Diktukpa TNI AL ke-48 ini, dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. di lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (6/8).

Pada upacara tersebut, Wakasal dalam hal ini mewakili Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. melantik sebanyak 348 mantan siswa Diktukpa menjadi perwira TNI Angkatan Laut dengan pangkat Letnan Dua (Letda), dengan rincian 85 Korps Pelaut, 60 Korps Teknik, 38 Korps Elektronika, 54 Korps Suplai, 86 Korps Marinir, 13 Korps Kesehatan dan 12 Korps Pomal. Sedangkan sebagai lulusan terbaik, yaitu Letda Laut (P) Muhammad Iqbal yang sebelumnya bertugas di Paspampres.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasal, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. mengucapkan selamat kepada 348 Perwira Remaja mantan Diktukpa angkatan ke-48 yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan dilantik menjadi seorang Perwira TNI AL.

Kasal juga mengatakan, dengan perubahan status dari seorang bintara menjadi seorang perwira harus disyukuri dan diimplementasikan dalam setiap sikap dan perbuatan di medan penugasan kedepan, serta mencerminkan postur Perwira TNI AL yang profesional, jujur dan bertanggung jawab dengan tetap berpegang teguh pada kode etik Perwira TNI “Budi Bhakti Wira Utama”.

Selain itu, Kasal mengharapkan kepada para Perwira lulusan Diktukpa angkatan ke-48 tahun 2019 ini, mampu menjadi personel yang memiliki kompetensi, integritas, dedikasi dan loyalitas serta kepemimpinan berkarakter maritim yang kuat untuk melanjutkan roda organisasi.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam Setiadi, S. Sos., M.M. & sinarpagiindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here