Wartawan dan LSM Samsat Medan Utara Temu Ramah dengan Kasi STNK dan BPKB di Ruang RTMC Ditlantas Poldasu

0
98

Medan,sinarpagiindonesia.com – Dalam beberapa waktu belakangan ini kantor Sistim Manunggal Satu Atap(Samsat) Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan terus dipantau oleh beberapa oknum Lembaga Sosial Masyarakat (LSM).

Namun sangat disayangkan,oknum LSM yang memantau kinerja petugas Samsat Medan Utara tidak Aktual(asal bunyi) dan tidak mempunyai alasan yang kuat.Seperti yang dikatakan Darwin Silalahi SH dari LSM Garda Keadilan Indonesia yang mengatakan bahwasanya “1Bulan uang siluman di Samsat Medut mencapai 32 M/Bulannya”.

“Hal ini didapat awak media sinarpagiindonesia.com dari sumber yang layak dipercaya di Samsat Jalan Putri Hujau Medan. Dan ditambah dari pertemuan dengan beberapa oknum wartawan dan LSM di ruang RTMC Ditlantas Poldasu Medan pada Sabtu (10/8/19) srkira pukul 10 Wib.

Pertemun tersebut diprakarsai oleh petugas Ditlantas Poldasu diwakili oleh Kasi STNK kompol T. Rijal M dan Kasi BPKB kompol M. Ikhwan. dan Iptu Maruli.S,Ipda D.Gultom serta Aiptu.J.Tambunan.

Dalam pertemuan tersebut,Kasi STNK menjelaskan kepada oknum LSM didepan para wartawan yang kesehariannya berada di Samsat Medan Utara Jalan Putri Hijau Medan yang mana oknum LSM tersebut mengirim surat yang mengatakan bahwasanya di Samsat Medut ini ada “uang siluman setiap bulannya diterima pihak kepolisian 32 M”.

Berdasarkan surat tersebut kami mengundang rekan rekan wartawan dan pihak LSM untuk duduk bersama dari mana data yang diterima pihak LSM dan sumbernya dari siapa.Ini perlu kita luruskan agar tidak ada pesefsi buruk bahwasanya kantor Samsat ada mendapat uang siluman sebesar itu ucap beliau dihadapan awak media.

“Yang namanya mitra,kami siap membantu mitra kami selagi tidak menyalahi prosudur yang sudah kita sepakati”.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut,diberi kesempatan untuk rekan pers falam sesi tanya jawab seputar kebenaran adanya beredar uang siluman yang dikutip oleh pihak Ditlantas Poldasu.

Salah seorang oknum wartawan bernama Jojo menanyakan tentang 2 item ditujukan ke LSM yang mana,selama saya disini tidak pernah terdengar ada uang siluman sebesar itu diterima Polisi Ditlantas. Jadi kami sebagai wartawan disini juga cukup kaget dengan bahasa oknum LSM bernama Darwin tersebut kata Jojo.

Dan ada juga salah seorang wartawati, yang tidak pada tempatnya bertanya tentang lapor tiba sementara dibahas saat itu tentang dana”siluman”yang ditujukan LSM pada pihak kepolisian.Namun,Kasi STNK dan Kasi BPKB tetap memberi jawaban melalui “Paur BPKB bahwasanya berkas tidak pernah dipersulit” sebab lapor tiba perlu cros cek ke samsat asal berkas ucap Maruli selaku Paur BPKB.(spi/zikri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here