Sukseskan Piala Adipura,Kodim 1011/Klk Bersama Pemkab Kapuas Gelar Karya Bhakti

0
30

Kapuas,sinarpagiindonesia.com – Kodim 1011/Kuala Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan kegiatan karya bhakti, dengan sasaran pembersihan Pasar yang berada di Kota Kuala Kapuas, Kab. Kapuas. Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup. (22/8) kemarin.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain personel Kodim 1011/Klk, Polres, Satpol PP, Damkar dan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas.

Kegiatan diawali dengan apel yang diambil oleh Ibu Kusmiati, ST.M.Si, Kadis Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas. Dikatakanya, program Adipura merupakan unggulan Kementrian Lingkungan Hidup untuk memotifasi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan kota bersih, sehat dan asri. Tujuan di balik penghargaan Adipura ini antara lain, untuk menurunkan tingkat populasi dari limbah masyarakat, merealisasikan kesehatan lingkungan serta budaya bersih terhadap lingkungan di sekitar.

“Mari kita dapatkan kembali piala Adipura Tahun 2019 ini, yang mana di Tahun 2017 yang lalu pernah kita dapatkan,” tegasnya.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengungkapkan, prestasi yang pernah diraih oleh Kabupaten Kapuas tidak terlepas dari peran serta TNI-Polri, Instansi dan masyarakat. Perolehan Piala Adipura Tahun 2017 yang lalu diharapkan dapat menjadi motivator dan semangat untuk lebih meningkatkan kebersihan. Juga ikut mensukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah.

Disamping itu juga, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1011/Klk yang bertujuan membangun soliditas antara TNI-Polri dengan Pemkab serta komponen masyarakat lainya. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI yang selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah erat,” tuturnya (Pendam XII/Tpr)SPI/dng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here