Tanggapi Laporan Masyarakat,Sat Narkoba Sergai Bekuk Bandar Narkoba

0
50

Sergai,sinarpagiindonesia.com – Menindak lanjuti laporan masyarakat,tim Res Narkoba Polres Sergai langsung bergerak cepat  mendapat info berharga dari warga.

“Selamat sore pak, (nama pengirim) warga sudarejo lingkungan 4 Dolok Masihul. pak tolong tangkap BD narkoba di kampung saya nama Sapar”lapornya, melalui perpesan WhatsApp.

Dari laporan tersebut, telah dilakukan penyelidikan selama seminggu dan telah dilakukan upaya paksa kepolisian. Berlokasi di Dusun II Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai dan Lingkungan V Tanah Lapang Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Sergai.

Hal itu membuahkan hasil, akhirnya Satuan Reserse Narkoba Polres Sergai meringkus Bandar Narkoba tersebut, Safarudin Lubis alias Safar, (32) Warga Lingkungan V Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai, Sabtu (31/8) sekira pukul 06.30 Wib.

Berikut barang bukti diamankan berupa 1 (satu) helai plastik klip transparan yang berisikan butiran kristal diduga sabu dengan berat bruto 0,21 gram, 1 (satu) helai plastik klip transparan yang berisikan butiran kristal diduga sabu dengan berat bruto 0,98 gram, 25 Helai plastik klip kosong dan uang pecahan berjumlah Rp.300.000,-

Menurut Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos., SIK., M.Si melalui Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu, SH., MH kepada media ini mengatakan berawal dari hasil penyelidikan pengaduan masyarakat (dumas) yang dikirimkan warga kepada Kapolres Sergai benar ada seorang pengedar narkotika jenis sabu bernama Safar sehari harinya mencari nafkah dengan berjualan sabu.

Oleh KBO Sat Res Narkoba IPTU Defta Sitepu yang pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul juga mengetahui target dan sudah lebih dari 3 kali bersama anggota melakukan penggrebekan dirumahnya namun tidak ditemukan barang bukti, jelas Kasat.

Selanjutnya, pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 sekira pukul 06.30 Wib dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu bersama personil melakukan pemantauan dirumah tempat tinggal terduga pelaku di Lingkungan V Tanah Lapang Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Sergai, namun yang bersangkutan tidak berada ditempat.

“Dari informasi yang diterima bahwa terduga pelaku sudah nikah ke 3 kalinya dan keberadaannya di Dusun II Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul, papar AKP Martualesi.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Res Narkoba Polres Sergai, maka dengan di dampingi Kepala Dusun II Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul dilakukan penggrebekan dan menemukan Safarudin sedang tidur di dalam kamar, saat digeledah ditemukan satu paket kecil plastik klip berisi kristal diduga shabu.

Lalu dilakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Safar yang beralamat di Lingkungan V Tanah Lapang Kelurahan Pekan Dolok Masihul ditemukan satu paket plastik klip berisi kristal di dalam lemari pakaiannya, ujarnya.

Ditambahkannya lagi, dari interogasi oleh tersangka mengakui sudah lama mengedarkan sabu dimana oleh tersangka mendapatkan sabu dari seseorang berinisial J warga Lubuk Pakam, selanjutnya dilakukan pemancingan namun Hp dari J tidak aktif.

“Maka tersangka Safar berikut barangbukti diboyong ke Mapolres Sergai. Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 Sub 112 UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,”pungkas AKP Martualesi Sitepu.(spi/yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here