Pos Kotis Satgas Pamtas 643 Diserbu Anak anak PAUD Wanara Sakti

36

Sanggau,sinarpagiindonesia.com – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Pos Lubuk Tengah melaksanakan kegiatan pengenalan wawasan kebangsaan kepada murid-murid PAUD Wanara Sakti dengan melakukan kunjungan ke Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Sanggau.

Komadan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak- anak PAUD Wanara Sakti, juga untuk menanamkan cinta tanah air. Selain itu, sebagai sarana untuk mengenalkan dengan sosok prajurit TNI yang bertugas menjaga wilayah perbatasan serta menumbuhkan kecintaan kepada TNI.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan belajar diluar kelas yang diselenggarakan oleh PAUD Wanara Sakti guna mengenalkan kepada murid-murid tentang lingkungan sekitar. Adapun pengenalan tentang Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, pengenalan peralatan dan perlengkapan Satgas, materi wawasan kebangsaan serta pengenalan PLBN di perbatasan,” ujarnya.

“Anak-anak sangat senang karena bisa secara langsung menyaksikan TNI yang sedang bertugas di perbatasan. Hal ini terbukti dengan banyaknya dari mereka mengungkapkan ada yang bercita-cita menjadi tentara dan minta dibimbing agar nantinya setelah besar bisa jadi tentara,” kata Dansatgas.

Hal senada dikatakan juga salah satu pengajar PAUD Wanara Sakti, Ibu Eti Tri Apriyani, dengan memberikan pembelajaran diluar kelas ini sangat perlu dilakukan karena dapat menambah wawasan yang luas terhadap anak-anak, juga secara tidak langsung sebagai upaya menanamkan pendidikan sejak dini, dengan harapan akan terbentuk karakter atau keinginan kuat anak-anak untuk lebih maju demi meraih cita-citanya.

“PAUD tersebut sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak, karena mencerdaskan anak bangsa ini tidak hanya seorang Guru saja, akan tetapi perlu peran orang tua dan instansi,” ungkapnya.

“Terima kasih atas kepedulian serta perhatian Satgas Pamtas kepada anak-anak PAUD. “Kami sangat bangga dengan kehadiran TNI di perbatasan yang memiliki banyak kemampuan sehingga bisa mengambil hati anak-anak didik kami untuk lebih semangat dalam belajar,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)SPI/dng