“Sudah Saatnya Sergai Dipimpin Kaum Muda Milineal”

29
  • Sergai,sinarpagiindonesia.com – Sosok muda diketahui bernama Dianto, M.Pd menyatakan diri siap maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumut.Walaupun berusia 26 Tahun beliau berani maju untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sergai.

Menurut informasi dihimpun awak media ini,Dianto, M.Pd lahir di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan pada 06 Juni 1993. Menempuh Sekolah Dasar (SD) 104268 Bingkat selesai tahun 2005, lanjut di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pegajahan selesai tahun 2008, setelah itu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Perbaungan selesai tahun 2011.

Kemudian beliau (Dianto) melanjutkan jenjang perguruan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) (S1) jurusan Pendidikan Agama Islam selesai tahun 2015 dan melanjutkan kembali untuk mendapatkan gelar Magsiter S2 Pendidikan Islam di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) selesai tahun 2017.

Hingga akhirnya saat ini beliau menjadi Dosen di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan sedang menempuh perkuliahan program Doktor Pendidikan Islam di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN).

Dianto, MPd yang juga sebelumnya mengambil formulir pendaftaran bakal Calon Bupati/Wabup Sergai di PDI-P Sergai itu kepada wartawan Sabtu (14/9) melalui telepon selulernya mengatakan dirinya berharap mendapatkan rekomendasi dari partai PDI-P sebagai calon Wabup Sergai pada Pilkada 2020.

“Kita siap maju dalam Pilkada 2020, program unggulan yang kita bangun kedepan paling utama lapangan kerja, industri, pertanian, perikanan dan lainnya,”ujarnya. (spi/yus)